SERPONG – Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, menghadiri undangan peluncuran buku yang digelar salah satu partai politik. Ada pesan moral yang disampaikannya bahwa nurani harus berpegang teguh ketika setiap individu menyalurkan hak asasi manusia untuk memilih terjun ke dunia politik.

“Itulah suatu pengabdian kepada bangsa dan tanah air,” ungkapnya di Jalan Raya Pahlawan Seribu, Ciater, Kecamatan Serpong, Senin, 16 April 2018.

Walikota Airin pun berkesempatan menorehkan kata pengantar di buku keempat karya Wawan Iriawan yang berjudul ‘Cita Politik Nuraniku’. Menurutnya, karya tulisan itu sangat inspiratif dan mengenalkan lebih dalam kepada sosok Wawan sebagai manusia biasa.

Baca Juga :  Wakil Walikota Tangsel: Kota Tangsel Kategori Dengan Indeks Kemiskinan Paling Rendah

“Saya melihat Kakak Wawan Iriawan tampil tidak hanya sebagai Politisi, namun dilukiskan secara utuh sebagai Manusia. Meskipun pada akhirnya beliau harus terjun ke dunia Politik sebagai seruan jiwa dan darah yang mengalir dari leluhurnya,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPW Nasdem Provinsi Banten, Wawan Iriawan, dalam sambutannya berharap dengan peluncuran bukunya bisa menyebarkan pesan lebih luas ke masyarakat untuk mengenal dunia politik dan cita-cita pribadinya. Ia bertekad ingin membangun restorasi di Indonesia dan Banten khususnya.

Baca Juga :  Optimalisasi Masjid Melalui Aplikasi Masjid Tracking

“Ini bagian dari penyebarluasan informasi, dan edukasi Politik, semoga buku ini menjadi bacaan Politik yang menyenangkan dan asik untuk masyarakat di Banten khususnya Tangsel dalam berpolitik dan mengenal saya,” ucapnya

Peluncuran buku keempat Wawan Iriawan, kali ini mengenalkan kepada pembacanya atas lahirbya sosok sederhana yang lahir dan tumbuh besar di Banten.

Baca Juga :  Walikota: Kita Kasih Kepercayaan Kepada Lurah, Jangan Sampai Lurah Salah Melakukannya

Pria asal Batu Bantar, Kabupaten Pandeglang, ini juga bertutur kalau dirinya yang sukses menjadi pengacara profesional. Wawan mengaku awalnya tak banyak mengenal dunia politik. Hingga akhirnya mengenal politik dari pendiri sekaligus Ketu Umum Partai NasDem Surya Paloh.

“Pak Surya Paloh adalah idola saya, dia sangat luar biasa. Karena saya sebagai profesional itu susah sekali memahami Politik, sampai akhirnya saya menerjunkan diri ke dunia Politik,” tutur Wawan.(humas-kominfo)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.