Serpong – Dalam Rangka Membangun Pemilih Berdaulat Guna Mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dilaksanakan Giat Pagelaran Seni Budaya Betawi di Blandongan Tandon Ciater, Serpong Kota Tangsel, Sabtu (21/4-2018).

Pagelaran seni ini dalam rangka menyongsong satu tahun Pemilu Serentak 2019.

Ketua KPUD Kota Tangsel, M. Subhan mengatakan, kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh KPU mulai dari KPU RI sampai tingkatkan KPU Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Acara yang di hadiri perwakilan pengurus 17 partai politik peserta pemilu Kota Tangsel yakni DPC PAN, DPC Partai Berkarya, DPC PDIP DPC Partai Demokrat, DPC Partai Gerindra, DPC Partai Garuda, DPC Partai Golkar, DPC Partai Hanura, DPC PKS, DPC PKB, DPC Partai Nasdem, DPC PPP, DPC PSI dan DPC PKPI.

M. Subhan, juga menyampaikan terima kasih atas kehadirannya dan sudah bersedia hadir di tempat ini, dalam mensosialisasi kan partai yang akan ikut dalam pemilu tahun 2019, ada 20 partai yang sudah di tetapkan sebagai pemilu di 2019.

Kegiatan ini juga merupakan sosialisasi agar masyarakat mengetahui tanggal pemungutan suara Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, partai politik yang menjadi peserta pemilu, maskot Pemilu 2019 ‘Sang Sura’ serta akan diperkenalkan jingle yang berjudul ‘Pemilih Berdaulat Negara Indonesia Kuat’.

“Saya juga mengajak para komponen masyarakat agar ikut dalam pemilu 2019, sampai dengan hari ini kita melaksanakan coklit serentak sampai dengan 17 Mei 2019,” katanya.

Pada Pemilu 2019 mendatang memiliki perbedaan dibanding pemilu sebelumnya yang hanya memilih DPR RI,DPD, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota.

Sedangkan Pemilu 2019 mendatang, selain empat surat suara diatas maka akan ditambah dengan satu surat suara yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Ia juga menghimbau agar masyarakat menyiapkan KTP Elektronik dan Kartu Keluarganya.

Tak terasa waktu terus berjalan, mohon kepada bapak-bapak dan ibu-ibu untuk ikut dalam tahapan-tahapan pemilu dan memilih pemimpin-pemimpin yang baik yang bisa membawa perubahan bagi Negara Indonesia yang berdaulat.

“Karena pemilih yang berdaulat negara Indonesia kuat, semoga keinginan kita di berkahi Allah swt, teriring permohonan maaf, dengan mengucapkan bismilahirah manirahim pagelaran seni budaya kami buka,” ujarnya sambil memukul gong sebanyak 3 kali.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan, M. Acep, dalam sambutannya mengatakan bahwa KPU melaksanakan kegiatan serentak hari ini, namun agak berbeda dengan kegiatan di Kota Tangsel dan Provinsi serta berharap kegiatan ini berjalan lancar.

“Saya minta kepada pimpinan partai dan KPU agar berjalan beriringan agar terlibat dan jangan berdiam diri, pemilih adalah bagian dalam pemilih nanti maka partaipun harus ikut serta,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan dan sekaligus berharap kepada para partai bahwa kegiatan kampanye nanti bisa dilakukan H-3. Kenapa kegiatan ini sedikit sekali yang hadir.

Menurutnya, mungkin kurangnya sosialisasi dan ini merupakan upaya untuk membantu partai dalam mengenal kan partainya kepada masyarakat.

“Mulai hari ini sudah bisa melakukan penguatan nasional dan boleh mengibarkan bendera dilingkungan kegiatan, hari ini kami sedang meyakinkan rakyat untuk ikut berperan serta dalam pemilu 2019 nanti,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, M. Acep mngatakan bahwa Bawaslu menjamin kedaulatan untuk memilih yang terbaik dan juga menjamin pemilu 2019 ini bermartabat dan berdaulat, dengan tujuan agar masyarakat bisa melihat perkembangan pemilu 2019.

Diakhir acara adalah pembagian Door Prize kepada peserta yang hadir dan dilanjutkan pangelaran Lenong betawi yang semakin memeriahkan acara.

Tampak juga hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kota Tangsel, H.M. Romli, Eeng Sulaiman Anggoda DPRD Fraksi PPP Kota Tangsel, Kapt. Inf. Edi Sisworo selaku Wadan Ramil 03 Serpong, AKP. Ronal Nara mewakili Polres Tangerang Selatan, Hj. Dewi Indah Damayanti dari Anggota DPRD Fraksi Partai Nasdem Kota Tangsel, Judianto selaku Kadis. Pariwisata Kota Tangsel.

Selain itu terlihat juga hadir Ketua PWC Pemuda Pancasila Kota Tangerang Selatan, M. Reza, Para perwakilan Bamus Kota Tangsel, Para SKPD Kota Tangsel, Para Lurah se-Tangsel, Para Ketua Partai se-Kota Tangsel, Anggota Lembaga Budaya Betawi (LBB) Kota Tangsel, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Banten dan Para PPK dan Panwascam Kota Tangsel. (IsOne)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.