SERPONG – Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bekerjasama dengan Yayasan Makfufin Raudlatul  mengadakan program pelatihan ‘KomputerBicara’ yang ditujukan bagi difabel tunanetra.

Sekretaris Dinas Sosial Syarifuddin, menjelaskan, pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan kepada difabel tunanetra sehingga bisa bersaing dengan pencari kerja lainnya.

“Kami  ingin berpartisipasi dalam memberikan ruang  yang lebih luas dan kesempatan  yang sama besar bagi teman-teman penyandang difabel terutama tunanetra,” ujarnya saat membuka acara peningkatan dan penanganan penyandang disabilitas di Yayasan Makfufin.

Lanjutnya, Dinsos ingin mengajak para disabilitas ini untuk lebih percaya diri, agar tidak gagap teknologi, “Kita ingin penyandang disabilitas  tunanetra ini bisa sama dengan yang lain, bisa melek teknologi, dan mengakses  computer seperti  orang  umum lainnya,” harapnya.

Sekdis pun berharap, pelatihan ini mendapatkan hasil yang baik. “Nanti saya akan lihat selama pelatihan ini, yang bisa menggunakan computer denganbaik, akan saya berikan hadiah langsung dari uang pribadi saya buat yang terbaik,” katanya.

Sementara, pelaksana kegiatan pada Dinas Sosial,  Mayangti Wulandari, mengatakan, pelatihan ini diikuti sebanyak 30 orang peserta dan berlangsung sejak Senin (23/4) hingga Jumat (27/4) dari Pukul 13.00 hingga 15.00 Wib.

“Kita ingin menjadikan tuna netra menjadi masyarakat modern dan dapat meningkatkan diri di bidang computer,”ungkapnya.

Seorang peserta Dwi dari Pamulang, mengungkapkan, dirinya sudah lama tidak menggunakan computer, dan dia berharap dengan adanya pelatihan ini bisa meningkatkan kualitas dirinya dalam mengaplikasikan computer. “Alhamdulillah diajak untuk mengikuti pelatihan, semoga saya bisa menerapkan pelatihan ini dikehidupan sehari-hari,” singkatnya. (humas_kominfo)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.