CIPUTAT – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar peringatan Hari Kartini tingkat Kota Tangsel yang diadakan di Aula Blandongan, Lantai 4, Puspemkot Tangsel, Jumat (27/4).

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pengurus dan anggota Darma Wanita Persatuan (DPW) Kota Tangsel, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB).

Acara tersebut dirangkai dengan kegiatan lomba fashionshow, merias wajah dengan mata tertutup, rangkai bunga.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengungkapkan, tahun ini Pemkot Tangsel kembali memperingati Hari kelahiran salah seorang pejuang perempuan Indonesia yaitu Raden Ajeng Kartini, yang lahir pada 21 April 1879.

Peringatan Hari Kartini ini merupakan wujud penghargaan bangsa Indonesia kepada Beliau sebagai seorang Perempuan Indonesia yang memiliki cita-cita yang luhur bagi perjuangan kaum perempuan di Indonesia.

“Perjuangannya dalam mensejajarkan harkat martabat dan kedudukan perempuan Indonesia patut menjadi contoh dan motivasi bagi kita semua, khususnya bagi kaum perempuan di Kota Tangsel,” ungkapnya.

Kartini menjadi inspirasi bagi kaum perempuan di Indonesia bagi kaum perempuan di Indonesia dalam memajukan taraf hidup kaum perempuan dengan tetap menjunjung keluhuran kodratnya sebagai perempuan.

Airin berharap dengan peringatan Hari Kartini ini sebagai momentum untuk lebih meningkatkan peran kaum perempuan Kota Tangsel dalam membangun Kota Tangsel yang lebih maju dan sejahtera.

“Kaum laki-laki dan Perempuan haruslah bekerjasama, bahu membahu, dalam membangun daerah kita tercinta ini,” harapnya.

Lanjutnya, kiprah Kartini mempunyai makna yang luar biasa, mana ada peluang dalam diri.

“Ketika kita mendapatkan peluang dalam kegiatan atau aktivitas, tunjukkanlah kemampuan kita, bahwa kita bisa menunjukan dan memberikan manfaatnya dalam kegiatan tersebut, kita jadi perempuan harus bahagia, kita tidak akan bisa maju, kalau kita tidak bahagia. Dalam kehidupan kita saling mengisi kehidupan, mudah-mudah ada manfaatnya,” katanya.

Sementara Ketua DWP Kota Tangsel, Endah Muhamad, mengungkapkan, hari Kartini tahun ini diadakan lomba, dan diikuti sebanyak 400 peserta dengan mengundang narasumber Anggota DPR RI Okki Asokawati.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan memperingati hari Kartini tingkat Kota Tangsel,”katanya.

Sementara Nara sumber anggota DPR RI komisi IX Okki Asokawati, menjelaskan, Kartini kali ini memiliki tema tingkatkan kualitas hidup perempuan yang anggun, cerdas dan berkarakter.

“Cerdas, manusia mempunyai kecerdasan yang berbeda, cerdas banyak yang dapat kita galih, jika ingin terlihat wanita yang cerdas, kita ciptakan dengan pribadi yang unik dengan tidak membanding-bandingkan dengan orang lainnya,” ungkapnya. (humas_kominfo)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.