Serpong – Dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Buruh (May Day) Tahun 2018, dengan tema Menciptakan Hubungan Industrial Pancasilais Yang Humanis, Dinamis Dan Berkeadilan dalam acara Lomba Senam Aerobic di Depan MS Futsal Jl. Raya Kapten Soebianto, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (1/5-2018) jam 6.30 pagi.

Ribuan buruh dan pengusaha melakukan lomba gerak senam Aerobic dan sebagai penanggung jawab dan Ketua Panitia Hari Buruh di Kota Tangsel, Vanny Sompie.

Tampak hadir dan ikut dalam rombongan senam Aerobic, Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany yang ikut membaur dan senam bersama para peserta.

Setelah selesai melakukan senam bersama Ketua Panitia Hari Buruh Kota Tangsel Vanny Soempie dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan peringatan hari buruh internasional di Kota Tangsel ini dalam rangka memperkuat hubungan industrial antara pekerja, pengusaha dan juga pemerintah.

“Kita ini tujuannya membangun kebersamaan, supaya ada harmonisasi, ada sinergitas antara pihak-pihak terkait, baik pekerja, pemerintah, maupun pengusaha,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Disnaker Kota Tangsel, Purnama Wijaya, mengatakan setiap 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh Internasional. Seringkali dilakukan aksi unjuk rasa para pekerja dan buruh menuntut kesejahteraan.

“Pihaknya merasa bangga buruh di Tangsel tidak melakukan aksi unjukrasa tetapi melakukan kegiatan positif berupa olahraga,” katanya.

Menurut, Purnama bahwa hari buruh tidak harus dilakukan dengan melakukan aksi unjukrasa. Pihaknya mengajak agar para buruh menjalin hubungan yang harmonis antara pekerja pengusaha serta pemerintah.

“Sehingga terjalin kerjasama yang baik dalam mewujudkan kesejahteraan kepada para pekerja,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Pusat, Krisna Syarif mengatakan dalam Hari Buruh adalah memperingati kemenangan bagi para pekerja yang berupaya memperjuangkan kesejahteraannya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Tangerang Selatan yang sudah mewujudkan jaminan bagi para Pekerja non ASN di Kota Tangsel,” katanya dalam sambutan di Hari Buruh Internasional atau May Day di Kota Tangsel.

Menurutnya, selain itu penduduk Kota Tangsel yang memiliki KTP Tangsel juga mendapat jaminan dari BPJS.

“Setiap individu di Indonesia saat ini sudah tercover oleh BPJS. Cita – cita ini sudah digagas oleh para pendiri bangsa yang menginginkan warganya terjamin dalam bidang sosialnya,” ujarnya.

Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan kegiatan lainnya di Hari Buruh International antara lain :

1. Penandatangan MOU 1.000 Unit Rumah Pekerja antar PT. ISS, BTN, BPJS Ketenagakerjaan oleh Direktur PT. Direktur Utama PT. ISS, Direktur BTN, Dirut BPJS Ketenagakerjaan.

2. Penyerahan Santunan Kematian pada Non ASN dan Santunan Kecelakaan Kerja oleh Walikota Tangsel.

3. Penyerahan Santunan Kecelakaan Kerja, meninggal mendadak kepada PT. Dynaplast dan PT. ISS.

4. Penyerahan Kartu Atlet Bulu Tangkis dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Kepada Susi Susanti oleh Dirut Utama BPJS Ketenagakerjaan.

5. Pemberian Tangan Palsu (Robotic) kepada Pekerja PT. Gajah Tunggal dan PT. Wulan Teknik Persada.

Saat berita ini diturunkan masih berlangsung Kompetisi Futsal antara serikat pekerja dan perusahaan masih berlangsung di Lapangan MS Futsal, Jl Raya Kapten Soebianto Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Serikat pekerja masih berkumpul di Depan MS Futsal untuk menunggu Doorprize berupa 5 unit sepeda motor, kulkas dan sepeda.

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany, SH. MH, Kadisnaker Kota Tangsel, Purnama Wijaya , Retno Pratiwi Perwakilan Kementrian Tenaga Kerja/Kemenaker), Krisna Syarif Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Pusat, Elisa Lumbantoruan CEO ISS Indonesia, Budi Satria Direktur Consumer Banking PT. Bank Tabungan Negara, dan Para Perwakilan Serikat Pekerja se-Tangerang Selatan. (IsOne)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.