KOTA TANGERANG – Menjelang musim hujan, drainase di ruas Jalan Pahala hingga Selasa (1/5/2018) mulai dikerjakan penggalian saluran air yang nantinya akan dipasang beton agar lebih kuat dan tahan dengan segala perubahan cuaca.

Tampak proyek saluran drainase yang dikerjakan oleh CV. NUR FIKRIAH tersebut sebagiannya dipasang beton pada lokasi lain.

Pejalan kaki di pinggir ruas gang Pahala tersebut, Naman mengatakan di tahun sebelumnya daerah ruas gang Pahala tersebut sering diluapi banjir saat musim hujan.

“Motor lewat kecipratan air got, nah tentu ini mengganggu pejalan kaki yang lain,” ujar Naman.

Ditemui wartawan salah satu tokoh masyarakat H. Tarmizi mengatakan, hasil kerja nyata pemerintah Kota Tangerang sudah dapat dinikmati oleh masyarakat banyak.

“Warga tidak sia-sia selama ini mengeluarkan pajak… Inilah bukti pembangunan drainase yang kita rasakan… Hebat. Hebat. Hebat, bagus,” ujar H. Tarmizi berulang-ulang.

“Alhamdulilah sudah dimulai penggalian saluran air, biar kita juga tetap aman dan kami nyaman dan juga pejalan kaki dapat merasakan, pajak yang diberi pada negara, terus dikerjakan atau digunakan untuk membangun demi kepentingan masyarakat pada umumnya,” kata tokoh masyarakat H. Tarmizi, yang bertepatan tinggal dilingkungan itu.

Sementara itu, warga lainnya yang juga selaku Ketua RW 08 Rudi , mengaku senang dengan pembuatan saluran drainase tersebut.

“Agar kampung kita ini Pahala 1 dan 2 terlihat lebih baik dan asri. Biasanya, air meluap ke perumahan warga, jadi kalau dia numpuk di jalan raya bisa merembet masuk ke dalam perumahan warga lagi,” kata Ketua RW 08. Rudi.

Rudi juga terus berusaha untuk penghijauan dilingkungannya agar tentram, tertib, aman, nyaman dan berkelir semua keberhasilan ini yang telah dicapai tidak terlepas dari kerjasama warga.

Disisi lain Ketua RT 02 RW 08 Rodin, berharap pengerjaan saluran drainase di sepanjang Jalan Pahala bisa diselesaikan sebelum musim hujan.

“Supaya air tidak lagi tergenang di got yang selalu tersumbat, kalau air itu mengalir ditempatnya tentu kita juga senang lihatnya,” kata RT Rodin.

Penulis: Edward. An.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.