CIPUTAT – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kerjasama dengan Kecamatan Serpong mengelar acara Isra Mi’raj dan Santunan Anak Yatim dengan mengusung tema “Dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Kualitas Salat Untuk Membentuk Insan Kami” Acara digelar di Masjid Al I’tishom Puspem Kota Tangsel.

Ketua GOW Tangsel, Hajah Fathiyah menyampaikan santunan diberikan kepada 112 anak yatim kegiatan ini terselenggara berkat kerjama dengan Kecamatan Serpong dan GOW. Adapun peserta yang hadir dari ibu-ibu majelis taklim yang ada di tujuh kecamatan dengan jumlah mencapai ratusan.

“Alhamdulillah kami bersama dengan Kecamatan Serpong dapat menjalin kerjasama sehingga kegiatan santunan, peringatan Isra Mi’raj dapat terlaksana.

Tentunya banyak pesan yang dapat dipetik melalui kegiatan ini,” tuturnya.
Isra Mi’raj adalah mengingatkan pentingnya shalat lima waktu agar selalu istiqomah tidak bolong-bolong. Jika masih ada yang belum teratur sebaiknya diniatkan sepenuh hati dengan berdoa kepada Allah SWT agar dapat diberikan kekuatan dan kemudahan menjalankan perintah wajib lima waktu.

“Pesan pertama soal shalat karena hakikat Isra Mi’raj adalah tentang shalat maka melalui moment ini seperti diingatkan kembali melalui perjalanan Nabi Muhammad SAW yang memberikan ibadah bagi kehidupan manusia,” tambah ia.

Pesan kedua jelang Ramadan, berdoa bersama-sama agar usianya disampaikan ke bulan Ramadan. bulan Ramadan bulan penuh ampunan dan keberkahan. Bagi orang beriman tentu sangat merindukan bulan Ramadan karena di sana akan banyak kenikmatan yang dapat dirasakan langsung bagi orang beriman.

Terakhir adalah santunan, pesannya berbagi kepada orang lain yang membutuhkan. Dengan uluran tangan kepada orang yang membutuhkan setidaknya bisa meringankan beban mereka. Besar dan kecilnya memang tidak dilihat tapi makna dari berbagi itu cukup besar pengaruhnya dalam kehidupan yang harus berhubungan antara manusia dengan manusia.

“Santunan diberikan uang yang kami kumpulkan dari para donatur dan peserta. Terima kasih kepada para donatur dan teman-teman yang telah bermurah hati untuk berbagi dengan memohon ridho kepada Allah SWT agar diberikan keberkahan,” doanya.

Hadir penceramah Ida Farida Dawi anggota DPRD Kabupaten Bogor, hadir juga Istri Sekda Muhamad dan para pimpinan majelis Taklim se Tangsel.
Turut hadir Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany sempat memberikan bantuan kepada anak yatim piyatu.

Sebelum itu ia memberikan sambutan berpesan agar masjid yang sudah berdiri digunakan untuk kegiatan sebulan sekali bagi majelis taklim se Tangsel, berkumpul menjadi satu diberinama Majelis I’tishom.

“Kami harap para ibu bejabat, para ibu lurah se-Tangsel hadir mengaji bulanan di masjid ini. Mari kita makmurkan masjid ini untuk kegiatan beribadah,” ajaknya. (humas-kominfo)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.