KOTA TANGERANG – Puluhan warga lokal diajak menggambar mengecat pada tembok dan pagar di RW 08 Kelurahan Karang tengah, Kecamatan Karang tengah, Kota Tangerang.

Mereka berkreasi menggunakan media cat membuat gambar mengeluarkan kreatifitas dalam karya seni yang berbudaya. Panitia menyiapkan kuas dan cat

Mengusung tema kampung warna warni, yang bertujuan untuk dan memperkenal kan ciri khas Kota Tangerang, melalui lukisan serta pengecatan, agar terlihat gambar yang menarik dipandang.

Diharapkan melalui pengecatan atau gambar bisa menjadikan kampung yang ada di karang tengah sebagai hunian asri, bersih dan menarik di Kota Tangerang.

Terlihat puluhan warga sekitar bersama para calon seniman serta tokoh masyarakat dari berbagai latar belakang pendidikan serta ekonomi turut terlibat dalam proses pengecatan Komplek Pahala kampung berkelir itu.

” Sistemnya dengan cara melukis di gapura dan Poskamling baru selesai dikerjakan, yang perlu dirubah pola berfikir warga untuk rasa memiliki kampung, bertemakan Warna warni kampung kita,” kata tokoh muda Iwan Subekti di RW 08 Kelurahan Karang tengah.

Sementara Komplek Pahala yang Bewarna warni sambung Rudi, di lingkungan RW 08 Kelurahan Karang tengah, merupakan kehendak warga muda kreatif.

Beberapa nilai seni budaya, dapat tergambar begitu indah di komplek Pahala Bewarna (Bekelir) tersebut. Para calon seniman bukan hanya sekadar melukis atau mengecat biasa saja, tapi juga memperlihatkan serta memperkenalkan kembali cara bergotong royong lokal yang merupakan bagian dari budaya masyarakat di Kota Tangerang.

Nantinya para warga yang terlibat, akan menggambar disetiap rumah msung-masing dan ratusan meter pagar tembok yang ada di komplek Kampung pahala.

komplek Kampung Bewarna warni di Pahala Karang tengah Kota Tangerang .

Penulis : Edward. An.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.