Jakarta – Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Barat dalam mensukses kan gerakan nasional membaca buku yang biasa jatuh tepat setiap 5 Mei dimana dalam kegiatan tersebut kali ini para Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Barat mengadakan di TK 7 Palmerah Jakarta Barat, Sabtu (5/5).

Gerakan nasional membaca buku ini dihadiri oleh para pengurus yayasan Kemala Bhayangkari cabang metro Jakarta barat, guru TK kemala Bhayangkari 7, siswa siswi serta para wali murid.

Baca Juga :  BANGUNAN PASAR DESA KARANG ANYAR BERDIRI DIATAS LAHAN MILIK WARGA

Ketua pengurus yayasan kemala Bhayangkari cabang metro Jakarta barat ny Intan hengki menyampaikan bahwa gerakan yang dilakukan untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat (orang tua, warga sekolah, dan lain-lain) secara terorganisir untuk menumbuhkan dan meningkatkan baca pada anak.

“Dimana tujuan dari Gerakan Nasional Orang tua Membacakan Buku (GERNAS BAKU) adalah untuk menumbuhkan minat baca pada anak, meningkatkan kemampuan komunikasi, menyampai kan ide anak, meningkatkan jiwa imajinasi, daya pikir anak, mempererat hubungan sosial emosi ortu dan anak serta meningkatkan rasa ingin tahu,” tuturnya.

Baca Juga :  Membina generasi muda supaya menjadi generasi yang tangguh dan disiplin merupakan tanggung jawab

Ny Intan hengki mengatakan bahwa menumbuhkan minat membaca pada anak jauh lebih penting dari pada anak dapat cepat membaca.

Membaca untuk anak usia dini adalah kegiatan menceritakan gambar dan mengucapkan huruf yang dilakukan orang dewasa bersama anak.

Ny Intan hengki juga mengatakan masa-masa kecil anak merupakan masa emas dalam menunjang masa depan mereka dimana masa anak-anak merupakan masa dimana mereka tumbuh kembang dan mudah mencerna setiap hal yang kita dongengkan.

Baca Juga :  Pembantu "Gasak" Barang Majikannya

Dimana ny intan Hengki berpesan saat anak anak akan beristirahat malam hari disarankan untuk selalu membacakan buku guna mudahnya anak anak dalam mencerna” tambahnya.(Sur)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.