Ciledug- Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan umat muslim secara semarak dalam menyambut bulan suci tersebut dengan berbagai cara, salah satunya adalah  mengadakan tabligh akbar,

Dengan tema Tarhib Ramadhan yang berarti menyambut kedatangan bulan Ramadhan dengan segala kesiapan, keluasan, kelapangan, keterbukaan dan kelebaran yang dimiliki, baik materil maupun spritual, jiwa dan raga serta segala apa yang ada dalam diri kita.

Seperti kegiatan Tarhib Ramadhan di masjid Al-Hiksan perumahan Puri Beta 1 Larangan Utara, Ciledug Kota Tangerang, Sabtu (05/5) malam.

Mendengar kata Tarhib Ramadhan sudah menjadi akrab di hati ummat Islam Indonesia. Setiap tahun menjelang datangnya bulan suci Ramadhan ummat menghadiri kegiatan bernama Tarhib Ramadhan.

Kata Tarhib berasal dari akar kata yang sama yang membentuk kata Marhaban. Sedangkan marhaban artinya selamat datang atau welcome. Maka Tarhib Ramadhan berarti Selamat Datang Ramadhan atau Welcome Ramadhan.

Dalam acara itu turut dihadiri oleh para penceramah yakni, Habib Ali Abdurahman Asegaf, Habib Ahmad bin Novel bin Salim Jindan, KH Ubaidilah Hamdan, KH Khusnul Aqib, dan Ustad Mustofa Ismail

Sedangkan pejabat turut dihadiri, Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto SH, Sekcam Larangan Samsul Karmala, Lurah Larangan Utara Iwan Karmala,
para tokoh agama dan tokoh masyarakat se-kecamatan Larangan serta para jamaah yang hadir mencapai 500 orang.

Nampak dilokasi Polsek Ciledug beserta jajarannya turut mengamankan kegiatan Tarhib Ramadhan, sebagai antisipasi kemacetan dan berbagai kemungkinan yang timbul.

“Kami akan selalu mendampingi masyarakat dalam suatu kegiatan, untuk melayani dan pengamanan kepada masyarakat,” ungkap Kapolsek Ciledug. (Sur)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.