Pamulang – Sepekan lebih penyelenggara an Rapat Anggota Komisariat (RAK) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Pamulang (Komipam) akhirnya menuai hasil. Toni Yohana kandidat nomor urut 1 terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) HMI Komipam periode 2018-2019.

Diketahui, awal pelaksanaan RAK HMI Komipam digelar di Gedung Witana pada tanggal 20 April 2018 dan berakhir di Gedung Aula Insan Cita, Ciputat, Minggu (6/5/2018).

Dalam kesempatan itu, Toni mengatakan, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para kader yang mempercayakan dirinya menahkodai HMI Komipam dalam setahun ke depan.
Baginya, ajang RAK merupakan pesta demokrasi dan pembelajaran berorganisasi untuk menumbuhkan regenerasi kader yang lebih baik.

“Alhamdulillah, terima kasih teman-teman mempercayai saya untuk memimpin Komipam sebagai rumah belajar kita bersama dalam berorganisasi. Meski kita semua tahu harus melalui dinamika yang kedepannya menjadikan pelajaran berharga bagi kita,” ungkap Toni saat sambutannya.

Dia melanjutkan, dirinya bakal melakukan komunikasi intens terhadap kandidat lainnya dan merangkul untuk merealisasikan program-program yang baik untuk kemajuan HMI Komipam.

“Itu harus (komunikasi), karena kita berteman melebih saudara. Mendengar masukan teman teman lebih baik. Karena saya yakin kita semua memiliki niat baik untuk membangun Komipam,” lanjutnya.

Dia berharap kepada seluruh kader HMI Komipam dapat bersama sama bersinergi membangun HMI untuk mewujudkan tujuan HMI sesuai Anggaran Dasar Pasal 4 yakni Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas yerwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

Sementara, Ketua Umum HMI Komipam Demisioner, Aditya Bayu Wardana berharap Ketua Umum terpilih dapat membawa perubahan lebih baik dan menyelesaikan persoalan-persoalan baik internal maupun eksternal organisasi.

“Selamat buat adinda Toni yang melanjut kan estafet kepemimpinan Komipam. Semoga Toni dapat lebih baik dari kepengurusan periode sebelumnya,” ucapnya.

Diketahui, hasil perolehan suara pada RAK HMI Komipam dari 4 kandidat, Toni mendapat sebanyak 57 kertas suara, M. Ridwan sebanyak 2 kertas suara, Eva sebanyak 46 kertas suara dan Yogi kosong kertas suara. (abi)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.