JAKARTA – Pelayanan publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih penghargaan berskala nasional dari sebuah lembaga bergerak di bidang pemasaran yakni MarkPlus.

Penghargaan yang diberikan berupa Publik Service Excellence Jabodetabek 2018.

Menurut Founder  MarkPlus, Hermawan Kartajaya mengatakan, penerima penghargaan ini setelah melalui proses penjaringan usulan dari pejabat pemerintah terkait.

“Dan melalui proses panel juri yang terdiri dari tim manajemen puncak MarkPlus.Inc, tokoh masyarakat, serta media, akhirnya kami memutuskan para penerima penghargaan ini yang terbaik dalam pelayanan publik Jabodetabek 2028,” ungkap Hermawan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dedi Budiawan mengaku bersyukur atas raihan penghargaan. Ini menunjukkan bahwa pelayanan publik Disdukcapil Kota Tangsel sudah diakui secara nasional.

“Semoga penghargaan ini menjadi awal baik dalam pelayanan administrasi kependudukan di Disdukcapil Kota Tangsel,” ungkapnya.

Dalam hal ini, bukan penghargaan atau piagam yang dicari, namun penghargaan ini sebagai bukti jika dengan hati sesuai moto yang ada di Disdukcapil Kota Tangsel yakni melayani publik dengan sebaik-baiknya, maka hasilnya akan maksimal.

Bahkan, Disdukcapil Kota Tangsel sedang menghapuskan Surat Keterangan (Suket) menjadi nol dengan mencetak semua menjadi KTP-EL.

“Disdukcapil Tangsel ingin wujudkan instruksi Mendagri agar pelayanan Adminduk bisa satu hari jadi. Pelan-pelan kita benahi, karena sekarang kita sedang membenahi infrastruktur yang ada di Disdukcapil,” ungkapnya. (***)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.