Kota Tangerang – Warga Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan Kota Tangerang, menggelar tradisi sedekah ruwahan dan ziarah di Jalan Makam RT. 003/10 Kelurahan Gaga dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, Sabtu (12/5-2018).

Acara yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama, majelis taklim, RT/RW dan warga masyarakat Kelurahan Gaga Kecamatan Larangan Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Lurah Gaga, H. Nasrullah, SE mengatakan bahwa untuk kegiatan ruwahan ini terus akan di laksanakan, semoga kegiatan ini menjadi tradisi setiap tahun dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Baca Juga :  Kelompok Wanita Tani mengadakan kerja bakti penanaman toga

“Kami hanya bisa menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus kita laksanakan, sehingga menjadi program kegiatan tahunan,” katanya.

H. Nasrullah juga menyampaikan bahwa pemakaman di Kelurahan Gaga pada tahun ini sudah hampir habis area pemakaman untuk masyarakat.

“Permasalahan ini sudah kami musyawarahkan atas nama pemerintah Kota Tangerang bersama para RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama,” ujarnya.

Baca Juga :  Polsek Pondok Aren Ungkap Kasus Begal Motor

Menurutnya, pelaksanaan musyawarah ini sudah dua kali dilakukan dan berupaya untuk menyampaikan, menginformasikan kepada RT wakil masyarakat dalam mensosialisasikan kepada warganya.

“Rencananya habis lebaran akan dimusyawarahkan kembali Perluasan Makam bersama tokoh masyarakat, tokoh agama bagaimana kita punya program perluasan makan,” tutur lurah dalam sambutannya.

Saat ditemui awak media, Lurah Gaga H. Nasrullah, SE mengatakan perluasan makam ini bukan persoalan mudah, bukan persoalan yang gampang, tetapi bukan persoalan yang sulit, ketika dilaksanakan ada sebuah semangat bersama untuk menyelesaikan persoalan terkait perluasan makam tentunya bukan persoalan yang sulit.

Baca Juga :  Penghijauan Kawasan Kantor Kelurahan Gaga Larangan, Bukan Hanya Seremonial

“Rencananya titik lokasi makam bersebelahan, tapi lahannya belum siap untuk dijadikan tempat pemakaman karena masih harus dibenahi dulu, biar rapih, tertata dan indah,” tuturnya. (IsOne)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.