CIPUTAT – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan sosialisasi kartu identitas anak (kia) kepada kepala sekolah dasar (SD) se-Kecamatan Ciputat, Kemarin.

Kepala bidang pelayanan pendaftaran penduduk pada Disdukcapil Tangsel, Heru Sudarmanto menjelaskan, pihaknya mengajak dinas pendidikan melalui kepala sekolah yang ada di Ciputat, untuk mensosialisasi program KIA kepada orangtua murid yang ada disekolah mereka masing-masing.

Sosialisasi bertujuan untuk mengenal kan pentingnya KIA untuk melindungi hak-hak anak Indonesia khususnya Tangsel agar dapat hidup , tumbuh, dan berkembang serta berpartisipasi secara optimal sesuai harkat dan martabat kemanusiaan.

“KIA diberikan kepada anak usia 0-17 Tahun kurang 1 hari sebagai identitas resmi yang berlaku secara nasional dan terintegrasi dengan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan.” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudu-kan dan Pencatatan Sipil Kota Tangsel, Dedi Budiawan, menjelas kan,penerbitan Kartu Identitas Anak yang merupakan program strategis Nasional di Bidang Kependudukan Dan Pencatatan Sipil yang harus dilaksana kan oleh seluruh kabupaten/kota di Indonesia sesuai amanat Permendagri Nomor 2 Tahun 2016 tentang Kartu Identitas Anak.

Sosialisasi Kartu Identitas Anak di laksanakan untuk memberikan pemahaman yang baik pada seluruh komponen yang terlibat dalam membantu pemerintah dalam pelayanan administrasi kependudukan. (Humas_kominfo)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.