KOTA TANGERANG – Polisi di sejumlah daerah melakukan sidak pangan ke sejumlah pasar. Polisi akan memperketat pengawasan kemungkinan adanya pedagang yang nakal.

Demikian pula Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto SH melakukan operasi pasar dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1439 H yang dilaksanakan beserta jajaran, lokasi pasar yang di sidak adalah Pasar Saraswati di jalan Hoscokro-aminoto Ciledug.

Menurut Kapolsek Kompol Supiyanto SH, bahwa harga harga kebutuhan pokok relatif stabil dibandingkan dengan hari hari menjelang ramadhan Hanya ada kenaikan sedikit untuk bahan rempah rempah.

Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto, SH menjelaskan pihaknya menerjunkan tim khusus untuk mengawasi para pedagang nakal khususnya yang menjual dengan harga tinggi yang tidak sesuai standard pasar.

“Ya kita terus pantau, Kita akan tindak jika ada pedagang yang nakal jual menjual dagangan SE enaknya,” ujar Kapolsek Supiyanto kepada wartawan di Pasar Saraswati Ciledug, Kota Tangerang, Selasa (29/05/18).

Dikhawatirkan marak jelang Lebaran ini. Kapolsekta Ciledug menegaskan pihaknya berkomitmen untuk menindak para pedagang nakal jika ditemukan.

“Namun hingga kini petugas belum menemukan pedagang yang menjajakan dagangannya dengan harga yang berlebihan,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan selektif saat berbelanja.

“Mudah-mudahan tidak ada upaya pedagang bahan-bahan pangan yang nakal ,” kata Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto, SH.

“Untuk harga masih wajar walaupun ada kenaikan. Jangan menaikan harga seenaknya. Yang wajar saja,” ujarnya.

Tim yang dipimpin langsung Kapolsekta Ciledug Kompol Supiyanto, SH,. menelusuri belasan kios dan lapak pedagang. Hasil pantauan di lapangan, harga komoditas pangan relatif stabil.

“Tidak ada kenaikan yang signifikan, namun terjadi fluktuasi harga yang cukup ekstrem. Harga ini khawatir kalau tidak di awasi bisa naiknyapun drastis,” papar Supiyanto, SH.

Penulis : Edward. An.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.