Ciputat – Dinas Koperasi Dan UKM Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang merupakan OPD satuan kerja dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan akan menyelenggarakan bazar ramadhan dan sembako murah untuk membantu masyarakat yang memiliki penghasilan rendah di dalam persiapan menyambut hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Bazar Ramadhan dan sembako murah ini akan mulai diadakan pada hari Sabtu, 2 Juni 2018 di Taman Kota 2 Tekno Kec. Setu Kota Tangsel dan juga serentak nanti di 7 (Tujuh) Kecamatan di Kota Tangsel bersamaan dengan kegiatan Pasar Murah Ramadhan yang juga di selenggarakan di Tingkat Kecamatan pada 7 Juni 2018.

Kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Ibu Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany dan Plt. Kepala Dinas Koperasi Dan UKM, drg. Dahlia Nadaek secara simbolis dan Camat se Tangerang Selatan.

Menurut Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, drg. Dahlia Nadaek mengatakan Bazaar Ramadhan ini nanti nya diadakan sebagai bentuk kepedulian, serta wujud partisipasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel dan Dinas Koperasi dan UKM dalam menyemarakkan lebaran, juga memantau inflansi harga sembako menjelang lebaran Idul Fitri 1439 H sekaligus untuk meningkatkan peran aktif dalam fasilitasi UKM dan pengusaha untuk berpromosi.

“Dalam kegiatan Bazaar Ramadhan dan Pasar Murah ini panitia akan menyedia kan 60 stand, berasal dari pelaku UKM, dan usaha pabrikan yang menjual aneka produk makanan, minuman, kain, baju, busana muslim, perlengkapan rumah tangga, dan lain-lain,” katanya saat ditemui awak media ini di ruang kerjanya.

Peserta juga akan mempersiapkan produk- produk kebutuhan lebaran yang bisa menjadi pilihan bagi masyarakat Kota Tangsel.

“Kami juga menyiapkan Daging Beku dengan harga 80.000/kg di setiap bazar nantinya,” kata Dahlia.

Di dalam bazar dan pasar sembako murah, disediakan sejumlah kebutuhan lebaran, misalnya daging, beras, telur, minyak goreng, terigu, aneka biskuit dan kue kering, syrup. aneka minuman ringan, bumbu instan, cabe, bawang, sayur mayur, serta buah-buahan.

Dahlia memastikan seluruh stand sudah terisi. Pelaku usaha kecil menengah (UKM) baik swasta, maupun pemerintah yang menjadi pesertanya tidak hanya menawarkan semabako murah. Di sana juga ada bazaar assesoris dan fashion, bazaar makanan olahan, jajanan dan kuliner ramadhan, maupun aneka doorprize menarik yang disiapkan penyelenggara dari masing-masing Kecamatan yang ada.

Di samping itu ada juga acara lain seperti stand up comedi, santunan yatim,  ceramah agama, bagi-bagi takjil gratis, musik ramadhan, tausiah ramadhan, serta banyak hiburan lainnya oleh beberapa artis ibukota.

Untuk acara Bazar Ramadhan dan Sembako Murah, Sabtu (2/6-2018) di Taman Kota 2 Tekno Kec Setu, Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel sebagai pihak penyelenggara menargetkan sebanyak 3000 pengunjung yang akan datang selama pelaksana Bazaar Ramadhan. Pengunjung potensial berasal dari warga Setu, Serpong dan sekitarnya. (ADV).

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.