Tangsel – Menyambut bulan suci Ramadan dan Lebaran, XL Axiata menjalankan program “Ramadan Berbagi Kuota”. Program yang merupakan bagian dari Gerakan Donasi Kuota ini menyalurkan donasi kuota data dan perangkat akses digital kepada sekolah-sekolah pendidikan Islam, termasuk Pondok Pesantren di berbagai daerah. Akan ada sekitar 300 lembaga pendidikan Islam (Madrasah Aliyah) yang mendapatkan donasi tersebut.

Sekolah-sekolah Islam dan Pondok Pesantren yang mendapatkan program ini tersebar antara lain di Aceh, Makassar, Medan, Bengkulu, Binjai, Palembang, Pekanbaru, Surabaya, Lombok, Lampung, Jabodetabek, Bandung, Madura, Pekalongan, Kendal, Yogyakarta, Garut, dan Gresik..

Baca Juga :  Safari Jurnalistik 2, Masa Depan Media Pascadigitalisasi Televisi dan Era 5G

XL Axiata juga menggandeng Kementerian Agama, melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam untuk mempercepat pencapaian target Ramadan Berbagi Kuota.

XL Axiata menyadari, akses internet cepat dan layanan data digital saat sudah menjadi saranan utama bagi dunia pendidikan, tidak terkecuali di sekolah-sekolah Islam dan Pondok Pesantren. Untuk itu, melalui program Ramadan Berbagi Kuota ini, XL Axiata berusaha membantu pemenuhan kebutuhan sarana akses internet cepat tersebut bagi mereka.

Baca Juga :  XL Axiata Mulai Raih Hasil Positif

Untuk memilih sekolah-sekolah yang dimaksud, XL Axiata antara lain bekerjasama dengan Ditjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI.

Setiap paket donasi akan berupa kuota data sebesar 20 GB / bulan selama 12 bulan, beserta router untuk mengakses layanan data tersebut. Satu router bisa untuk 32 perangkat penerima baik berupa smartphone maupun laptop.

Baca Juga :  PWI Pusat Minta Polisi Usut Tuntas Kebakaran Rumah Wartawan Serambi Indonesia

Penyaluran donasi ke sekolah-sekolah Islam tidak akan berhenti pada setiap bulan Ramadan saja, namun akan terus berlanjut setelahnya dalam bingkai program Gerakan Donasi Kuota.

Untuk itu XL Axiata akan melanjutkan kerjasama dengan Ditjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI dalam pemilihan sekolah penerima donasi. (*””)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.