Serpong Utara – Untuk menangkal peredaran narkoba dikalangan mahasiswa, Civitas Akademik Universitas Binus bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Selatan menggelar test urine terhadap 200 mahasiswa di perguruan tinggi tersebut.

Test urine yang di gelar di Kampus Binus, Alam Sutera, Jalan Jalur Sutera Barat, Kav-21, kota Tangerang, Jumat (29-4-2016) siang itu, nampak di awasi ketat oleh petugas BNNK yang mengarahkan satu persatu mahasiswa untuk mengikuti rangkaian tersebut.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Binus, Andreas Chang menuturkan, bahwa test urine terhadap 200 mahasiswa yang di pilih secara acak tersebut di gelar untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan kampus.

“Anak-anak di pilih secara acak, sehingga hasilnya nanti bisa kita jadikan gambaran untuk mencegah peredaran narkoba di kampus ini,” kata Andreas kepada Bidiktangsel.com.

Sementara, Kepala BNN Kota Tangsel, Heri Istu menyebutkan bahwa upaya dalam memberantas penyalahgunaan narkoba harus melibatkan semua pihak, termasuk lembaga perguruan tinggi.

Heri melanjutkan, selain test urine di perlukan juga bentuk kampanye kreatif anti narkoba di dalam kampus, misalnya dengan pemasangan spanduk, sticker anti narkoba dan sebagainya.

“Test urine ini hanya sebagai gebrakan awal saja, jadi musti didukung dengan kegiatan lain seperti kampanye kreatif di dalam kampus,” ujarnya (DR)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.