Ciputat – Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan dilaksanakan serentak pada tanggal 4 sampai dengan 7 Juli 2018 mendatang.

Untuk penetapan zona berbasis pada wilayah Kelurahan, peserta didik yang dekat sekolah memiliki kesempatan lebih besar dibandingkan yang lebih jauh dari sekolah.

Dalam menghindari basis Kecamatan yang biasanya peserta didik yang mendaftar dekat dengan sekolah tidak bisa mendaftar karena berbeda Kecamatan, dengan pertimbangan bobot zona.

Baca juga : * Dindikbud Kota Tangsel Bentuk Posko PPDB 2018 *

Selain zonasi, kapasitas tiap-tiap sekolah juga menjadi sorotan, Dindikbud tangsel juga telah mempersiapkan berbagai rencana dalam menghadapi kendala- kendala yang mungkin akan terjadi dalam pelaksanaan PPDB 2018.

Menurut Kabid. Pendidikan SMP pada Dindikbud Kota Tangsel, Muslim mengatakan terkait daya tampung nanti juga akan buka di PPDB online, bukan hanya pendaftarannya saja, daya tampung yang benar itu perhitunganya sesuai yang keluar atau lulus sekarang, sehingga kelas satu yang harus masuk itu supaya sama dan dikurangi sama siswa yang tidak naik kelas, jadi daya tampung yang real setiap sekolah itu bisa didapat.

“Untuk mengantisipasi kendala-kendala yang mungkin terjadi, harus ada Plan A, B nya, Plan B nya kalau terjadi blank ya kembali lagi sistem manual,” ujar Muslim. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.