Serpong – Pembangunan daerah akan dapat terlaksana dengan ter-arah dan sinergis apabila diawali dengan perencanaan yang matang dan profesional. Apalagi dengan diberlakukannya otonomi daerah, maka daerah memiliki kewenangan yang lebih luas dan mandiri dalam menentukan arah pembangunannya.

Rakor Evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangsel berlangsung di RM. Remaja Kuring, Serpong Kota Tangsel pada hari Rabu, (4/5-2016) dengan tema “Evaluasi Penajaman RPJMD”. Acara yang dibuka dan dihadiri oleh Plt. Sekda. Kota Tangsel, H. Muhammad.

Kepala Bappeda Kota Tangsel, Teddy Meiyadi melalui Kasubbid. Evaluasi dan Laporan, OMAN menjelaskan, Sekda dan Kepala Bappeda mengerahkan seluruh SKPD dalam perencanaan penyusunan RPJMD untuk tahun 2016-2021.Tahapannya sampai bulan Agustus 2016 dimulai dari sekarang.

“Kegiatan hari ini baru mengawali untuk mengarahkan bagaimana SKPD menyusun rencana-rencana SKPD bersinergi RPJMD sesuai Visi dan Misi Walikota terpilih yang sudah dilantik tanggal 20 April yang lalu,” kata OMAN.

Sesuai dengan Visi dan Misi Walikota Tangsel untuk mewujudkan Kota Tangsel yang Cerdas, Berkualitas, Berdaya Saing, Berbasis Teknologi dan Informasi dengan misi utamanya adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Untuk menyusun rencana lima tahun ke depan harus mengetahui dan mengevaluasi apa yang masih kurang pada RPJMD sebelumnya, dalam arti Walikota nanti di masa kepemimpinannya yang kedua ini akan membangun, meningkatkan dan melanjutkannya sesuai dengan penjabaran visi dan misi tersebut.

“Pak Sekda sudah menekankan tentang ketepatan waktu agar SKPD menyiapkan segala sesuatunya agar proses ini berjalan tepat waktu, sesuai dengan rencana tahapan jangan sampai mundur-mundur,” katanya.

Oman berharap, agar seluruh SKPD mengikuti rangkaian tahapan perencanaan secara konsisten sesuai dengan jadwal waktu yang ditetapkan oleh Bappeda berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sehingga setiap tahapan perencanaan tidak mengalami keterlambatan” katanya. (IsOne)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.