Pesawaran, Lampung – Pembangunan pasar rakyat di Desa Mulyo Sari Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran Lampung, mulai dikerjakan. Dengan demikian, masyarakat tak lama lagi akan memiliki pasar.

Pembangunan pasar rakyat kerjasama antara Kementerian Perdagangan dengan Pemerintah kabupaten Pesawaran, merupakan usulan masyarakat pada tahun 2017 lalu.

Kepala desa Mulyo Sari, Saipudin, mengatakan, pembangunan pasar tradisional modern itu, hasil musyawarah yang melibatkan BPD, LPM beserta masyarakat. Dalam musyawarah itu, disetujui pula tanah desa seluas 8.500 M2 dihibahkan untuk lokasi pembangunan pasar dan tertuang dalam berita acara rapat, pada 12 September 2017.

Baca Juga :  Dana BOS Untuk Kepentingan Pribadi, Sekolah Harus Setor Setiap Pencarian

” Warga desa, sangat mengharapkan pembangunan pasar di desa kami. Karena pasar yang ada sebelumnya masih sangat sederhana sekali, karena dibangun dengan hasil swadaya. Dengan dibangunnya pasar tradisional modern ini, warga sangat berterima kasih sekali. Karena pasar yang dibangun oleh pemerintah pasti terlihat rapih dan bersih. Yang utama adalah, keinginan warga untuk memiliki pasar akan segera terwujud,” kata Saipudin kepada wartawan.

Baca Juga :  Wakil Bupati Pringsewu Minta Setiap Kantor OPD Sediakan ATM

“Pembangunan pasar rakyat, kini mulai dikerjakan yang berlokasi di Dusun Mulyosari Desa Mulyosari. Mudah-mudahan, ahir tahun ini pasar tersebut sudah bisa digunakan untuk aktifitas perdagangan warga,” tutupnya. (mus)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.