PONDOK AREN – Setelah berhasil membina petani di wilayah Kelurahan Parigi Baru, Kodim 0506 Tangerang melalui Koramil 19 Pondok Aren, melakukan penanaman padi bersama dengan kelompok Tani Seroja II di Wilayah Kelurah Parigi Lama, Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Selasa ( 10/05-2016).

Danrami Pondok Aren, Kapten Arh Didik Wahyudi menjelas, bahwa kegiatan ini dilakukan merupakan tindak lanjut program pemerintah dalam hal ketahanan pangan untuk mewujudkan swasembada pangan menuju swasembada beras di wilayah Kodim 0506 Tangerang,

Baca Juga :  SMSI Masuk Tim Media Task Force Sustainability Dewan Pers

“Penanaman serempak menggunakan bibit unggul dengan sistem tanam jajar legowo di lahan sawah kelompok Tani Seroja II dengan luas Lahan 2 hektar, milik PT. Jaya Real Proferty Bintaro,” ujarnya.

Penanaman padi bersama tersebut melibatkan elemen masyarakat, dengan tujuan meningkatkan kebersamaan antara rakyat dan TNI AD, yang harus terus dipupuk, karena TNI memiliki motto `Bersama Rakyat TNI Kuat’, ujar Danramil menambahkan.

Baca Juga :  Satgas TMMD Makan Siang, Jeda Yang Ditunggu

“Ini merupakan kegiatan kebersamaan kami dengan rakyat, karena kami berasal dari rakyat. Jadi kegiatan seperti ini perlu digalakkan lagi agar antara rakyat dengan TNI bisa menjalin kebersamaan,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0506 Tangerang yang diwakili oleh Maryor Arh Jewanto ( Danramil 18/ Jatiuwung ), Kepala Dinas Pertanian Kota Tangsel, Dadang Raharja, Camat Pondok Aren, Makum Sagita dan Kapolsek Pondok Aren, Kompol Indra Ranudikarta serta sejumlah tokoh masyarakat. (Abah)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.