Serpong – Persiapan Indonesia International Expo (IIE) didukung oleh Sinarmas Land dan Media Land dengan mengusung konsep Pekan Raya Indonesia (PRI) semakin matang.

PRI dirancang menyuguhkan segala kebutuhan berbelanja, hiburan, rekreasi dan edukasi sekaligus dalam satu even akbar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City dari 20 Oktober 2016 sampai dengan 6 November 2016. Hal ini diungkapkan dalam acara Media Networking di ICE BSD City, Banten, Selasa (10/5/2016)

Selain label-label produk ternama, PRI juga akan menggandeng sejumlah pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta industri kreatif.

Ketua Umum PRI, Irnawan Oetama, mengatakan event ini bagian dari upaya pihak swasta dalam membantu pemerintah menggerakkan perekonomian daerah dan nasional.

Ditambahkan Sekretaris Umum PRI, Hyang I. Mihardja, acara ini akan mengusung konsep festival multiproduk dalam suasana outdoor. Meskipun pelaksanaannya tetap di dalam ruangan Mahameru Stage (main stage) yang berlokasi di indoor area hall 1.

Sedangkan untuk hall 2 akan diisi oleh pameran produk-produk otomotif dan aksesoris. Selanjutnya produk berupahome appliances, gadget IT, consumers goods dapat ditemukan di hall 3.

“Nanti di main stage akan diisi artis-artis ternama seperti Raisa, Tulus, Isyana Saraswati, Noah, Maliq & D’Essentials. Jadi pengunjung dapat menikmati konser sambil wisata belanja dan kuliner,” tutur Hyang.

Bermacam sajian pagelaran seni tradisi maupun pop culture siap mengangkat kekayaan Indonesia melalui pertunjukan musik, busana dan fotografi. Ditambah dengan beberapa suguhan musik jazz di area luar ruangan.

Selain itu, beragam kuliner nusantara siap memanjakan lidah pengunjung. Diharapkan mereka yang hadir membawa keluarga tidak perlu khawatir karena dapat mencicipi hidangan nusantara sekaligus menikmati atraksi edukatif yang menyenangkan.

Untuk akses transportasi, pihak panitia mencoba mempermudah dengan menyediakan shuttle bus di Stasiun Rawabuntu Serpong, Stasiun Tangerang Pasar Anyar, Stasiun Poris dan arah sebaliknya. Sekaligus pengunjung juga dapat memanfaatkan bus trans BSD yang beroperasi di Jakarta dan Tangerang.

Selanjutnya sebelum acara ini berakhir, dalam wawancaranya dengan media, Hyang menyampaikan, “Target pengunjung diharapkan satu juta dalam 18 hari, dengan perputaran transaksi minimal Rp 1 triliun, tapi tujuan utama kita khan orang biar kuliner, sama wisata belanja kok.” pungkasnya. (Sugeng)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.