Kota Tangerang – Pesan tersebut mengingatkan betapa pentingnya membaca sebagai cara untuk memperkaya khazanah ilmu serta pengetahuan yang dapat menghantarkan manusia semakin cerdas.

Upaya itulah yang juga terus diupayakan oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD), dengan menggelar kegiatan Seminar dan Kajian Minat Baca Siswa dan Mahasiswa yang digelar di Aula Gedung BPAD, pada Rabu (18/05).

“Membaca turut meningkatkan kualitas diri. Inilah yang ingin terus kami budayakan pada masyarakat Kota Tangerang,” pesan Sekretaris Daerah (Sekda), Dadi Budaeri, saat membuka acara dihadapan ratusan siswa-siswi serta mahasiswa di Kota Tangerang.

Baca Juga :  TMMD Berdaya guna Bagi Masyarakat

Tak sekedar meningkatkan minat dan budaya baca buku, melalui kesempatan ini Pemkot juga ingin terus memacu kreativitas dan sensitivitas, karena dengan membaca wawasan akan semakin bertambah. Dengan demikian, diharapkan dapat turut memacu mereka untuk dapat berinovasi dalam menciptakan berbagai karya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang maupun secara global.

Baca Juga :  Rumah Jompo, Solusi Bagi Lansia Yang Kurang mendapat perhatian Keluarga

Terlebih di era Masyarakat Ekonomi Asean saat ini, dengan segala persaingan dan kompetisi yang ada didalamnya, tentunya harus turut dibarengi peningkatan kualitas diri agar mampu bersaing dengan yang lain.

Diantaranya dengan membaca.

Melihat dari kesuksesan tokoh-tokoh besar di dalam maupun luar negeri, tutur Sekda, rasanya tidak ada satupun tokoh besar yang tidak baca buku. “Mau jadi tokoh besar, yang rajin belajar dan baca bukunya,” tutur Sekda diakhir sambutannya.

Baca Juga :  Dandim Trenggalek Periksa Rumah Paikem

Selain seminar dan kajian, rangkaian kegiatan ini pun turut dimeriahkan dengan acara lomba mendongeng anak sekolah dasar, pameran buku yang turut mengandeng Gramedia Pustaka Utama serta perpustakaan keliling yang menjadi serbuan para siswa-siswi untuk membaca bersama temannya. (Humas)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.