Kota Tangerang, bidiktangsel.com – Pemerintahan Kecamatan Karang tengah, sejak pertengahan bulan Februari 2019, sedang giat melaksana kan pembangunan taman minimalis yang berlokasi di halaman mushollah depan kantor Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang, Jum’at (15/2/2019).

Taman tersebut, berukuran 22 X 30 meter dengan anggaran berasal dari Matrobin selaku Camat Karang Tengah.

Pembangunan dilaksanakan secara swakelola dengan melibatkan beberapa pegawai dan masyarakat. Proses pengerjaan akan selesai secepatnya, walaupun ada beberapa bagian fisik yang harus dilakukan dengan tenaga dan memakan waktu tidak terlalu lama.

Karena taman tidak bisa dipisahkan dari unsur seni dan keindahan, sehingga taman yang dibangun jika sudah selesai nanti bisa lebih menarik dan bisa menjadi sarana bermain yang aman, nyaman dan menyenangkan.

Camat Karang Tengah, Matrobin menjelaskan bahwa pembangunan taman desa merupakan salah satu prioritas, diharapkan dapat memperindah halaman kantor. Selain itu dapat menunjang K3 (Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan) dilingkungan sekelilingnya.

“Sehingga suasana di halaman kantor tidak akan terasa gersang lagi, karena akan ada beberapa jenis tanaman dan bunga yang ditanam. Selain ada pohon mangga, yang sudah lebih dulu tumbuh, juga mushollah tempat ibadah,” jelas Camat Matrobin.

Selain pembangunan taman, dikatakan Matrobin, pihaknya juga akan melakukan penataan lainnya, termasuk yang ada disekitar kantor kecamatan.

Dengan demikian menurutnya, akan tampak perubahan yang signifikan terkait dengan keindahan dan kerapihan lingkungan.

Dengan dibangunnya Taman, Ia berharap, dapat memberikan kontribusi positif untuk perkembangan.

Selain menjadi sarana bermain anak dan masyarakat, juga akan mampu menjadi tempat berteduh dan beristirahat bagi siapapun yang sedang mengurus surat-surat penting lainya.

“Melalui program kerja yang kami laksanakan, terutama infrastruktur secara keseluruhan dapat menunjang aktifitas masyarakat dan mendong- krak sektor-sektor lainnya. Termasuk pendidikan, ekonomi, keagamaan, keamanan dan lain-lain.

Mudah-mudahan masyarakat dapat menikmati dan memanfaatkannya, sekaligus memelihara dan menjaga nya secara maksimal,” tuturnya pada bidiktangsel.com

Pembuatan taman yg diprakasai oleh Matrobin sekaligus memperingati hari jadi Kota Tangerang yang ke-29, dalam perayaan tersebut, rangkaian dari beberapa kegiatan sosial yang dilaksanakan sebelumnya antara lain bakti sosial, pembersihan rumah ibadah, dan mengantisipasi banjir di musim hujan.

PENULIS : EDWAR. AN.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.