Ciputat, bidiktangsel.com – Hingga saat ini, persoalan sampah masih menjadi masalah utama yang harus segera diselesaikan oleh Pemkot. Tangerang Selatan (Tangsel).

Selain minimnya kesadaran masyarakat untuk tertib membuang sampah, kepedulian Lurah yang baru dilantik ini juga dinilai minim dan terkesan menutup mata.

Warga RT 01/2 Kel. Jombang Kecamatan Ciputat merasa terganggu setiap harinya dengan tumpukan sampah dan asap dari dibakarnya sampah tersebut.

Meski telah diambil alih Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel, namun tumpukan sampah masih saja terlihat di salah satu tanah kosong yang terdapat di belakang salah satu perumahan di Kelurahan Jombang Rawalele.

Respon Ketua RT, RW dan Lurah pun masih kurang, terkesan sengaja dibiarkan tanpa diberikan edukasi dan sosialisasi bagaimana masyarakat bisa tertib buang sampah.

“Baunya sampe masuk komplek dan setiap hari dibakar, kami sangat terganggu dengan asap dan bau sampah itu,” ujar Roni salah satu warga komplek Bintaro Land.

Menurutnya, sampah yang menumpuk di belakang perumahan adalah sampah warga, sampah yang dikelola warga dan dibuang serta dibakar dilokasi tersebut.

“Harusnya kepala lingkungan atau RT/RW harusnya mensosialisasikan tempat pembuangan sampah yang ada di Kelurahan Jombang,” tuturnya lagi.

Ia berharap agar sampah-sampah yang ada itu dibersihkan dan jangan dibakar, karena mengganggu warga sekitar karena asapnya.

“Kami warga sekitar RT.01/06 merasa terganggu oleh asap hasil pembakaran oleh warga, pihak terkait agar dapat membersihkan sampah tersebut,” pungkas Roni. (***)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.