Setu, bidiktangsel.com – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) digelar pada hari Minggu pagi (24/2-2019) di Amphitheater Gelanggang Seni dan Budaya Taman Kota 2 Kel. Setu, Kec. Setu Kota Tangerang Selatan.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany, SH., MH., Kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si., Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Faizol Izzudin Karimi, Kadis Lingkungan Hidup Kota Tangsel Drs H Toto Sudarto, M.Si., Perwakilan Indah Kiat Bank Jabar, Bank BNI, Sinarmas Land, Pegadaian, Universitas Prasetya Mulya, Camat Se-Tangerang Selatan Serra Pegiat Bank Sampah Se-Kota Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya, Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany mengatakan dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ini, diharapkan masyarakat dapat mengingat kembali apa yang sudah dilakukan selama ini untuk mengurangi sampah, untuk mengggunakan sampah dan berfikir untuk memanfaatkan sampah sehingga kedepannya jauh lebih baik lagi.

Hj. Airin menjelaskan dalam penanganan mengurangi sampah, pemerintah Kota Tangerang selatan sudah membentuk 215 bank sampah dan akan memaksimalkan kurang lebih 400 TPS 3R, karena masih ada beberapa TPS yang masih belum maksimal.

“Mari kita bangkitkan lagi TPS 3R yang belum maksimal sehingga dapat mengurangi sampah masuk ke TPA Cipecang,” ujar Hj. Airin Rachmi Diany.

Ia berharap, semoga kedepannya TPA Cipecang akan beroperasional secara maksimal dan ditargetkan punya Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTS) dan mudah mudahan menjadi yang pertama di Indonesia.

Lanjut Airin, pihaknya sedang berjalan paralel dengan konsep Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), dan untuk dana bukan dari APBD tapi investasi langsung dari siapapun yang mengelolah sampah dan akan dilelang sekira bulan April.

“Selamat Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019, mudah- mudahan sampah tuntas, bisa diselesaikan dengan berkolaborasi kita bersama, terimaksih atas kebaikan dan usaha bapak ibu yang telah membantu kami Pemerintah Kota Tangsel,” tutup Airin. (***)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.