Jakarta, bidiktangsel.com – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) telah melayangkan somasi terkait surat keputusan KPU RI Nomor: 291/PL.02.4-Kpt/06/KPU/I/2019 tentang Petunjuk Teknis Penayangan Iklan Kampanye Melalui Media Bagi Peserta Pemilihan Umum Tahun 2019.

Somasi tersebut dilakukan lantaran dinilai sama sekali tidak memihak bahkan merugikan pelaku usaha media siber (online).

Oleh karenanya, SMSI akan melanjut- kan langkahnya pasca melakukan somasi. Diantaranya bakal mendaftar- kan gugatan Judicial Review ke Mahkamah Agung (MA) dan menggu- gat Ketua serta seluruh komisioner KPU ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan dalil Perbuatan Melawan Hukum (PMH).

Disebutkan Ketua Bidang Organisasi dan Daerah SMSI, Cahyonoadi RS, pihaknya pada Rabu (27/2/2019) Jam 17.00 WIB di Sekretariat SMSI Pusat, Jl. Veteran II No. 7 C Jakarta Pusat, juga bertemu dengan tim pengacara membahas materi gugatan ke PTUN.

Selain itu pihaknya mengajak seluruh ketua SMSI Provinsi se-indonesia untuk bersama-sama melakukan tindakan dalam menindak lanjuti somasi tersebut.

“Rencana menyiapkan tim lobby untuk berkomunikasi dengan KPU,” ujar Cahyonoadi melalui keterangan tertulisnya yang juga ditanda tangani Sekretaris Jenderal SMSI, Firdaus. (*/ris)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.