Kota Tangerang, bidiktangsel.com – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah melakukan sidak wilayah di kawasan industri Jatiuwung, Tangerang, Jumat 1/3) pagi.

Dalam sidaknya, Wali Kota menemukan salah satu industri yang mengibarkan bendera Republik Indonesia dalam kondisi robek dan sudah tidak layak pakai.

Tanpa pikir panjang, orang nomor 1 di Kota Tangerang itu langsung menghampiri industri dan meminta penjaga untuk menurunkan bendera dan diganti dengan yang baru.

“Ganti Pak benderanya, masa udah kayak gini masih dikibarin aja,” ucap Arief sembari menyiapkan bendera baru untuk dikibarkan.

Arief berpesan agar masyarakat maupun industri yang ada di Kota Tangerang bisa menghargai jasa para pahlawan yang sudah berkorban jiwa dan raga untuk dapat mengibarkan bendera kebanggan rakyat Indonesia tersebut.

“Bendera merah putih itu simbol negara kita, kalau ngejaganya aja gak bisa gimana mau ngejaga negara,” pesannya.

Wali Kota meminta agar masyarakat bisa menjalankan fungsi kontrol dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saling ngingetin kalau lihat ada kondisi begini, supaya bisa cepet diganti,” tukasnya. (***)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.