Pondok Aren, bidiktangsel.com – Anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Banten, Devi Indah Kartika, SH melakukan kunjungan ke Padepokan Sanghiyang Putih, Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (15/3-2019)

Kedatangan anggota DPRD Provinsi Banten tersebut di sambut oleh Guru Besar Padepokan Sanghiyang Putih, Namid Bin Bean (Babe Goum) didampingi Djaini Bin Mursin, di padepokan YBSP Parigi.

Devi Indah Kartika, SH di Komisi III DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Hanura yang membidangi Keuangan, Retribusi Pajak, Pendapatan Daerah serta Parawisata, melakukan kunjungan silahturahmi dengan para jawara beksi yang ada di pedepokan tersebut.

Kepada wartawan bidiktangsel.com, Devi Indah Kartika mengatakan kedatangannya ke Padepokan Sanghiyang Putih hanya untuk Silahturahmi dengan murid dan guru besar padepokan.

“Saya ingin tau tentang Padepokan Beksi Sanghiyang Putih itu seperti apa, dan salah satu pelestari Budaya Betawi di Kota Tangsel yang terkenal dengan seni Palang Pintunya,” katanya kepada media ini.

Saat di tanya mengenai pembangunan di Kota Tangerang Selatan, Devi yang duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Hanura tersebut mengatakan bahwa pembangunan di Kota Tangsel ini masih sembrawut.

“Saya belum bisa berbuat banyak karena masih PAW pada tahun lalu dan aktif di pertengahan,” ujar Devi yang pernah menjabat Manager PT. Datacomm Jakarta.

Menurutnya, Dapil yang pernah dipilihnya ini masih perlu banyak perbaikan terutama insfrastruktur, ada yang sudah bagus seperti Serpong atau sebagian Pondok Aren itu karena pengembang atau swasta.

“Sementara yang benar-benar dikelola oleh Pemkot. Tangsel seperti Pamulang, Ciputat dan Ciputat Timur hanya area perumahan yang kecil-kecil, lain halnya dengan di Serpong dan Pondok Aren perumahannya besar-besar semua, prasarana dan insfrastruktur dibangun oleh pihak swasta,” tuturnya.

Lanjutnya, ia melihat insfrastruktur di Kota Tangsel ini masih banyak yang harus diperbaiki terutama untuk wilayah Pamulang, Ciputat dan Ciputat Timur, ujarnya kepada media ini.

“Begitu saya PAW pada bulan Desember 2018 lalu, langsung bersosialisasi karena waktunya sedikit, sementara anggota dewan yang lain sudah ada yang reses selama 4 tahun lebih,” ungkapnya.

Menurutnya, selama bersosialisasi banyak warga mengeluh tentang banjir, sampah yang dikelola tidak baik dan banyak hal-hal seperti itu sehingga ada beberapa wilayah yang terkena DBD, karena adanya saluran air yang tidak berjalan dan daerah-daerah yang kotor karena sampah.

“Saya sangat serius untuk memajukan Kota Tangerang Selatan dan masih ada target-target ke depan serta ingin fokus di Kota Tangsel, mungkin tidak ke Senayan, Insya Allah saya akan maju di Pilkada,” pungkas Devi yang pernah menjabat Bendum. DPP Partai Hanura ini.

Saat ini Devi Indah Kartika, SH masih duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten Periode 2014-2019 dan akan lanjut 2019-2024 dari Partai Hanura Dapil Banten 7. (*)

Penulis : Is One

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.