Serpong, bidiktangsel.com – Millennial Road Safety Festival Satlantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berlangsung di Jalan Promoter, BSD Serpong Kota Tangsel. Acara yang dihadiri ±1500 orang.

Hadir dalam acara tersebut Kabidkum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Victor Theodorus Sihombing, S.IK., M.Si., Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, S.IK., M.Si., Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Faisol Izzudin Karimi, Wakil Walikota Tangsel Drs H. Benyamin Davnie, Kajari Kota Tangsel Bima Suprayoga, SH., M.Hum, Wakapolres Tangsel Kompol Arman, S.IK.,M.Si., Presiden Jawara Brotherhood H. Andri, PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Tangsel, Ketua Bhayangkari Cabang Tangsel, Bhayangkari Cabang Tangsel serta para Komunitas Motor.

Sebagai penanggung jawab kegiatan Kasat. Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin

Dalam sambutannya, Ketua Panitia H. Doni mengatakan bahwa kegiatan MRSF ini adalah gagasan kepolisian yang tujuannya adalah untuk kesadaran tertib berlalulintas dan menekan lakalantas. Sasaran adalah generasi milenial karena menurut statistik 60% Lakalantas antara 17-35 tahun.

“Kami selaku panitia ikut menggagas agar tertib berlalulintas dijalan terutama generasi milenial. Kami sangat apresiasi Kapolres dan jajarannya sehingga terlaksana kegiatan ini,” ujar H. Doni.

Sedangkan Wakil Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie mengatakan semoga acara Millennial Road Safety Festival ini mendapat keberkahan dari Allah SWT.

H. Benyamin Davnie: “Pemkot Tangerang Selatan prihatin dengan adanya pengendara yang melawan arus,”

H. Benyamin Davnie juga menyampaikan permohonan maaf ibu wali tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain dan mengucapkan Ultah ke jawara yang pertama.

“Generasi milenial adalah pengganti dan harapan kami, doa kami hidup kalian lebih baik dari sekarang. Generasi milenial supaya menegakkan budaya kita yaitu budaya taat hukum dan aturan tertib berlalulintas. Pemkot Tangerang Selatan prihatin dengan adanya pengendara yang melawan arus,” ujarnya.

Wakil Walikita berharap, cita-cita kalian setinggi langit tapi kakinya tetap berada di bumi Pancasila.

“Kami harap kalian menjadi generasi yang tangguh karena masa depan bangsa ini kedepan ada pada kalian,” tutur Bang Ben.

Sementara itu, Kombespol Victor Theodorus Sihombing, S. I. K, M. Si. selaku Kabidkum Polda Metro Jaya menyampai- kan pesan, bahwa bangga atas semangat generasi milenial sekarang. Acara milenial ini diadakan karena nanti kalian yang akan menjadi pemimpin negara ini kedepannya.

Mari kita suarakan “Saya muda saya milenial saya pemimpin negara yang akan datang”, Orang tua memikirkan yang melinial karena sadar waktu kita terbatas, tidak mau melihat anak muda tidak berkembang dengan baik dan negara dipimpin oleh orang yang tidak baik.

Kombespol Victor juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan diseluruh Indonesia yang puncaknya nanti di Monas. Road safety dijadikan yang utama karena berdasarkan data kecelakaan lalulintas merupakan no.3 pembunuh di dunia.

“Laka lantas di Indonesia 57% adalah milenial, kami berikan informasi untuk mengurangi lakalantas dan menyiapkan generasi penerus yang tertib aturan. Cara menanggulangi terjadinya lakalantas adalah mematuhi peraturan lalulintas karena penyebab laka adalah dimulai dengan tidak taat aturan,” ujarnya.

Ia berharap, semua yang disini harus menjadi contoh dalam menjadi tertib dalam berlalulintas nanti kita bandingkan angka lakalantas setelah dan sebelum kegiatan ini.

Dalam Catatan kegiatan tersebut mengajak generasi millennial untuk mengutamakan keselamatan dengan tertib lalu lintas, dan menekan angka kecelakaan di jalan Raya Khususnya Kendaraan Roda 2.

Sebagai acara puncak Millennial Road Safety Festival akan digelar oleh Polda Metro Jaya di Monumen Nasional (Monas) pada tanggal 31 Maret 2019, yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Ir. Joko Widodo. (*/rls).

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.