Pondok Aren, bidiktangsel.com Yonnoviar, SH seorang pengusaha dibidang tenaga kerja security ini melangkah maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari Partai Gerindra Dapil 5 Pondok Aren.

Yang sering disapa Yono, pria low profile ini diharapkan dapat mempersatukan dan mempererat tali silaturahmi diantara para perantau dan masyarakat minang yang ada di Kota Tangsel.

“Hampir di seluruh pelosok nusantara ini selalu kita jumpai orang Minang, karena orang Minang hidup dan di besarkan oleh adat yang sangat demokratis, sehingga melahirkan jiwa-jiwa yang merdeka, bebas berekspresi, bebas bersuara,” ujarnya saat ditemui.

Menurutnya, orang Minang tak pernah mengenal kata menyerah dan takut kerena setiap langkah dan gaya hidupnya dikendalikan oleh aturan bukan oleh seseorang tapi aturan disini adalah adat dan agama, selagi dalam adat dan agama tidak melarang, orang minang tidak akan menghiraukan larangan siapapun.

“Ini lah menyebabkan jiwa-jiwa yang terlahir dari rahim Minang itu merdeka… !! Seiring dengan perbilangan : TAK TAKUIK DIBAGAK URANG, TAK HAROK DI KAYO URANG, SALAGI HIDUIK LAI BARADAT, TAAT BAUGAMO, KAMANO PAI URANG SAYANG, USAH TAKUIK JO GALOMBANG, BAPANTANG MATI SABALUN AJA,” tutur Yonnoviar, SH. saat ini menjabat Direktur PT. Mandiri Bersama Sakti, Pondok Aren.

Pria energik dan berkumis ini mempunyai komitmen bagaimana cara membuat masyarakat minang lebih maju, dengan membaca peluang, kreatifitas, ulet, dan dikenal diberbagai lapisan masyarakat Kota Tangsel.

“Saya juga perantau sejati, lahir di Maninjau Sumatera Barat yang telah banyak pengalaman hidup, pernah menjadi guru di SMK Muhammadiyah dan PNS di kantor Bupati Cane (Aceh Tenggara),” ungkapnya. */red).

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.