Magetan, bidiktangsel.com – Dalam rangka peringatan hari air sedunia Komandan SSK Satgas TMMD 104 Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Kuncoro Subekti bersama Unit PDAM wilayah Parang, DAS bengawan Solo waduk Gonggang bersama masyarakat melaksanakan penanaman pohon dan bersih bersih waduk di loksi wisata waduk Gonggang Kec. Poncol. Minggu(24/3/2019).

Komandan SSK TMMD Kodim 0804/ Magetan menuturkan bahwa air merupakan kebutuhan utama dalam hidup manusia baik untuk minum,  kebutuhan rumah tangga maupun untuk pertanian. Dampak kekurangan air bisa menimbulkan terjadi pertengkaran antar warga dan ini sering terjadi terutama pada musim kemarau.

Pada musim kemarau panjang memang ketersediaan air sangat terbatas, hal ini bisa terjadi karena unsur manusia, sehingga sumber mata air menjadi punah.Mengapa itu terjadi.. ? Karena manusia kurang memahami akan arti keberadaan pohon yg bisa menyimpan kandungan air dalam tanah.

Banyak pepohonan yang ditebangi tanpa memikirkan dampaknya.Untuk itu, pada kesempatan ini saya berharap agar masyarakat baik dari Desa Poncol dan Janggan, bisa ikut mensosialisasikan fungsi pohon untuk menyimpan cadangan air.

Demikian juga untuk pak kades agar membuat Perdes (Peraturan Desa), masyarakat yang hendak menebang pohon, agar menanam pohon penggantinya. “tegas Kapten Inf Kuncoro”

Acara peringatan hari air sedunia ini diakhiri dengan penanaman pohon jeruk dan mangga sebanyak 100 batang , dan pembersihan sampah dipinggiran Waduk Gonggang. (….)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.