SERPONG UTARA, bidiktangsel.com – Festival 1000 anak soleh digelar di Masjid Raudatul Jannah, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Minggu (24/3). Kegiatan tersebut dibuka langsung Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Kegiatan festival tersebut sebagai bentuk nyata, masyarakat akan peduli dan menyebarkan syiar agama di Kota Tangsel.

”Saya berterimakasih sekali dengan kegiatan 1000 anak soleh ini. Bukti moto religius menjadi bagian kepedulian masyarakat,” ucapnya.

Ia menjelaskan pondasi agama sangat penting dikenalkan sejak dini. Tujuannya, meningkatkan iman dan ketakwaan. Dirinya berpesan untuk orangtua terus ajarkan anak-anaknya untuk mengaji bahkan sampai menghafal Alquran.

”Iman dan ketakwaan anak-anak kita baik atau tidak, tergantung orangtuanya yang mendidiknya. Anak adalah merupakan amanah untuk dijaga dan dipelihara sebagai titipan dari Allah SWT, ” terangnya sambil mengungkapkan, mumpung ada waktu untuk mengajarkan langsung.

Jangan seperti saya yang belajar mengaji dari guru bukan langsung dari orangtua.

Hj. Airin menekankan festival 1000 anak soleh ini, salah satu kegiatan yang bisa menumbuhkan kepercayaan dan mental anak-anak. Terutama tentang mengenal aktivitas keagamaan dengan berbagai lomba yang diselenggarakan.

“Semoga, kegiatan religius bisa terus berkembang dan menjadi budaya di Kota Tangsel,” singkatnya.

Sementara, salah satu orangtua peserta, Ahmad Sobrin mengatakan kegiatan ini, mampu memberikan semangat kepada anak-anak untuk lebih rajin dalam belajar agama.

”Konsep acaranya bagus, anak-anak dibuat senang dan timbul rasa antusias. Apalagi, melihat kawan-kawannya juga ikut dalam perlombaan,” terangnya.

Kegiatan keagamaan yang membangun ini, diharapkan untuk bisa terus eksis. Supaya anak-anak memiliki kegiatan rutin selain belajar keagamaan. (humas_kominfo)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.