Jember, bidiktangsel.com – TMMD Ke 104 tahun 2019 kodim 0824/Jember Hari ini resmi ditutup, hal ini ditandai dengan upacara penutupan TMMD yang dilaksanakan di lapangan Ds. Gunung Malang Kec. Sumberjambe yang ditutup oleh Pangdiv 2/K Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si M., Tr. Han sekaligus sebagai Irup upacara penutupan.

Bertindak sebagai Komandan Upacara kali ini adalah Letkol Inf Ahmad Fauzi yang sehari hari menjabat sebagai Dandim 0821/Lumajang. Jember 27/3/2019

Terlihat hadir dalam upacara penutupan TMMD tersebut Danrem 083/Bdj Kol Inf Bagus Suryadi Tayo, Danbrig-9/R, Bupati Jember Dr. Faida, Dandim Jember dan para Dansat Jajaran Korem dan Kostrad yang berada di wilayah Jember.

Ketika membacakan Amanat Kasad Jendral TNI Andika Perkasa Selaku PJO (Penanggung Jawab Operasional), Pangdiv 2/K menyampaikan bahwa TMMD adalah wujud dari kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui Kementrian dan lembaga Pemerintah terkait. Ada beberapa sasaran baik Fisik maupun Non Fisik seperti pengaspalan jalan, Pembangunan mushola, pos kampling, jogging track, jembatan dan drainase yang semuanya alhamdulillah sudah seratus persen dan untuk Non fisik ada berbagai penyuluhan mulai wasbang, Narkoba, Kesehatan yang dilaksanakan sesuai jadwal, imbuh Pangdiv 2/K.

Diharapkan dengan TMMD maka semangat gotong toyong, persatuan dan kesatuan tumbuh dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya warga desa Gunung Malang.

Hal ini Sejalan dengan tema “ Melalui TMMD kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”

Selesai penyerahan Proyek oleh Dansatgas, dilanjutkan pemberian bantuan Kursi Roda, Tripod, alat bantu dengar dan Penyerahkan KTP oleh Pangdiv, Danrem, Bupati dan Dandim.

Masyarakat sangat antusias bahkan meminta Bupati untuk memperpanjang TMMD di wilayahnya. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.