Jember, bidiktangsel.com – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki selama ini terkenal sebagai sosok yang humanis, ramah dan dekat dengan siapa saja.

Hal itu seperti yang terlihat saat Kolonel Inf Masduki meninjau sasaran TMMD Ke-104 Kodim 0804/Magetan di Desa Poncol setelah resmi ditutup hari ini oleh Danlanud Iswahyudi Marsma TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M, Rabu (27/3/19).

Saat meninjau salah satu sasaran yaitu Poskamling, Kolonel Inf Masduki melihat Mbah Tini (82) yang sedang menggendong rumput untuk makan ternaknya dan dengan spontan ia menawarkan bantuan untuk membantunya.

Mendapatkan tawaran bantuan dari Danrem 081/DSJ itu, Mbah Tini merasa tampak sangat senang dan berterima kasih.

Saat berbincang dengan kami, Kolonel Inf Masduki menceritakan yang sejak kecil selalu diajarkan oleh kedua orang tuanya untuk dapat saling membantu dengan orang lain.

“Saya tumbuh dari kecil di keluarga yang sederhana. Orang tua saya petani dan beliau selalu mengajarkan kepada saya untuk saling tolong-menolong dan membantu,” tuturnya.

“Pesan itulah yang selalu saya ingat, saya bawa dan saya lakukan dimanapun berdinas atau berada,” imbuhnya.

Karena menurutnya, dengan kita dapat berbuat baik dengan orang lain, maka ia percaya suatu saat nanti juga akan dimudahkan atau mendapatkan kemudahan dan pertolongan dari Tuhan ataupun orang lain.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.