Jakarta, bidiktangsel.com – Perhelatan Pesta Demokrasi akan dilangsungkan 17 April 2019. Selain memilih Presiden, masyarakat juga akan memilih Wakil Rakyat yang digadang-gadangkan bisa mengedepankan kepentingan bangsa dan negara.

Sebagai langkah agar Pemilu berjalan lancar, sukses dan aman Warga Grand Matoa ( GM ), Jakarta Selatan dan Depok mengundang Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) untuk mengetahui tata cara saat pencoblosan.

Menurut Choirunnisa Amin, S.Pdi, petugas PPS dari Kelurahan Cipedak, Kecamatan Lenteng Agung. Jakarta Selatan, paparan yang diberikan adalah tata cara bagaimana proses pencoblosan dan proses pemindahan TPS jika ada yang berhalangan datang ke TPS yang ditentukan.

Anissa juga menuturkan, Ada 3 golongan pemilih. Pertama adalah Daftar Pemilih Tetap (DPT). Berikutnya adalah Daftar Pemilih Tambahan yakni DPTb yang tidak bisa mencoblos di TPS setempat dan harus mendatangi KPU Kota untuk mendapatkan Form A5.

Terakhir adalah Daftar Pemilih Khusus yang sudah memiliki persyaratan dan berhak memilih, namun tidak terdaftar sebagai DPT maupun DPTb.

Anissa mengakui bahwa antusias Warga dan aktif terutama saat penjabaran tata cara mencoblos DPR Pusat hingga Tingkat II.

Kegiatan tersebut dikemas dalam acara Kumpul Warga Grand Matoa yang dilakukan 3 bulan sekali.

Dalam acara tersebut juga diperkenalkan susunan pengurus Paguyuban yang dikomandoi oleh Tosan Chandra.

” Pengurus Paguyuban yang baru terbentuk bisa menjadi jembatan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di lingkungan Grand Matoa,” ujar Tosan Chandra.

Selain sosialisai Pemilu 2019, dalam acara Kumpul warga juga diadakan sosialisasi pemberantasan jentik nyamuk DBD dan lomba mewarnai bagi anak-anak.

PENULIS : EDWARD. AN.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.