Jember, bidiktangsel.com – KH Hosniyah (69), Imam Sekaligus Guru Ngaji Musholla, mengaku muritnya yang belajar ngaji semakin rajin setelah musholla Nurul Iman di Dusun Paleran, Rt.4 Rw.12,  Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Jember, dibangun oleh Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 104 Dandim 0824 Jember.

“Alhamdulillah setelah musholla kami dibangun oleh bapak TNI ternyara murit kami sekarang rajin belajar angjinya,” ungkapnya, Jumat (29/3/2019).

KH Hosni mengatakan, muridnya berjumlah 50 orang yang belajar ngaji di musholla Nurul Iman  yang dipimpinya.

“Awalnya murid saya jarang belajar ngaji kalau sudah hujan, sebab sebelum dibangun sering bocor. Namun setelah dibangun akhirnya tidak bocor lagi dan Alhamdulilah mereka rajin saat ini,” sambungnya.

Tidak hanya itu, menurut  KH Hosni, mereka juga sudah nginep di Mosholla jika malam sehingga pada  akhirnya mereka juga belajar ngaji saat subuh.

“Alhamdulillah dengan dibangunya musholla ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa, Musholla Nurul Iman merupakan salah satu musholla yang dibangun oleh satgas TMMD yang ke 104 Kodim 0824 Jember.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.