Jember, bidiktangsel.com – Kepala Desa Gunungmalang, Erna Dwi Setiarini menyebutkan paca jembatan dibangun oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 104 Jember, kendaraan roda empat milik masyarakat bisa lewat jembatan penghubung Dusun Karang Kebun dan Dusun Krajan.

“Setelah dibangun jembatan itu oleh TNI arus transportasi masyarakat menjadi lancar, kendaraan masyarajat yang memiliki roda empat juga pun bisa lewat,” ungkap Erna, Jumar (29/3/2019).

Erna mengatakan, sebelum jembatan itu dibangun, masyarakat sangat kesulitan yang memiliki roda empat untuk menyebrang jembatan, sebab lebarnya Jembatan itu yang belum dibangun oleh TNI hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

Namun lanjut Erna, setelah dibangun oleh satgas TMMD yang ke 104 Dandim 0824 Jember, alhasil ternyata sudah mampu dilewati oleh kendaraan pribadi roda  empat

Katanya, adanya jembatan itu sangat nampak manfaatnya bagi masyarakat, sebab mereka semakin mudah untuk bepergian dari Dusun Kerajan menuju Dusun Karang Kebun kemudian sebaliknya.

“Tapi walau sudah bisa dilewati kendaraan roda empat itu, kami dan  masyarakat sepakat melarang untuk  tidak dilewati kendaraan roda empat yang memimiki kapasitas tinggi seperti mobil Truk,” pungkasnya.

Diketahui bahwa, melalui program TMMD yang ke 104 Dandim 0824 Jember telah membangun Jembatan penghubung antar dusun yang panjangnya kurang lebih tujuh meter dan lebarnya tiga meter.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.