JEMBER, bidiktangsel.com – Keberadaan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Kodim 0824/Jember selama satu bulan bersama masyarakat, memang meninggalkan banyak kesan bagi masyarkat, hal tersebut sangat terasa saat Penutupan TMMD tiba dan seluruh Satgas TMMD Kembali Ke Kesatuannya masing-masing.

Salah satu warga masyarakat yang merasakan hal tersebut adalah Abdul Manan 51 tahun warga masyarakat Dusun Gayasan Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe Kab Jember, saat kami temui pada 30/03/2019.

Yang membuat kami terkesan adalah mereka kesehariannya bersama-sama dengan kami dalam mengerjakan pekerjaan pembangunan disini, kebetulan di tempat saya ini mendapatkan bedah mushola Al Ihklas.

Tidak mengenal panas, tidak menegenal hujan bapak-bapak TNI anggota Satgas TMMD selalu semangat bekerja berupaya sesegera mungkin menyelesaikan pengerjaan mushola ini bersama-sama masyarakat disini, bergelut dengan debu dan pasir bersama-sama tak mengenal lelah.

Kini setelah 2 hari kami masyarakat berpisah masih tajam terbayang adanya bapak-bapak TNI disini sekarang suasananya sepi kembali setelah ditinggal bapak-bapak TNI, namun memang karena tugasnya disini juga sudah selesai kami hanya dapat mengenang keberadaan mereka.

Terima kasih TNI kata Abdul Manan sambil terbata-bata dan keluar tetesan air dipelupuk matanya meleleh dipipinya dan menutup pernyataannya. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.