Kota Tangerang, bidiktangsel.com – Suasana damai rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di tingkat Kecamatan Karang tengah, Kota Tangerang , diiringi hujan tanpa banjir, Jumat (19/4).

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2019 di Kota Tangerang mulai pukul 16.00 WIB, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019.

Proses rekapitulasi suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tingkat kecamatan tersebut diikuti oleh saksi peserta pemilu dan Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) karang tengah.

Pantauan Bidiktangsel.com, rapat rekapitulasi perolehan suara tersebut berlangsung di ruangan dalam GOR Pedurenan kecamatan karang tengah Kota Tangerang.

Ketua PPK Karang tengah Hendri Sanjaya, menyatakan rekapitulasi suara tingkat Kecamatan total kotak suara ada 1555 dari 311 TPS.

Ia menambahkan, semua kotak suara dari TPS yang diserahkan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari kelurahan se-Kecamatan Karang tengah, telah diterima oleh pihaknya hingga kemarin sore.

“Semua sudah masuk, terakhir kita terima kemarin sore sampai malam,” sebut Hendri Sanjaya yang didampingi Ketua Panwaslu Kecamatan Karang tengah Abdulah.

Lebih lanjut, Hendri menyebutkan, rekapitulasi yang digelar oleh pihaknya diikuti oleh saksi masing-masing partai dan saksi dari pasangan calon presiden dan wakil presiden. Serta saksi dari Caleg.

“Sejauh ini tidak ada kendala.” ujar Hendri Sanjaya.

Rekapitulasi di tingkat kecamatan itu turut mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI Adapun prosesnya, Hendri Sanjaya mengatakan, tergantung kesepakatan dengan pengawas kecamatan.

“Kalau panwas merekomendasi lanjut kita lanjut, kalau break kita break. Kita juga punya hak break seperti untuk salat ,” tegas Hendri.

Suasana rapat rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di Kecamatan Karang tengah, Kota tangerang, berjalan lancar dan damai, Jumat (19/4).

Di tempat yang sama, Ketua Panwascam Karang tengah Abdulah juga menyatakan hal yang senada dengan Ketua PPK Hendri Sanjaya.

Rapat rekapitulasi perolehan suara di Kecamatan karang tengah ini mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.

“Sejauh ini belum ada kendala. Cuma ada kesalahan penulisan sedikit, di dalam penempatan antara suara sah dengan suara rusak, tapi setelah kita teliti ketemu,” ujar Abdula saat dijumpai di arena kesibukannya.

Sebelumnya Abdulah menambahkan, pihaknya turut mengawasi proses serah terima kotak suara dari PPS ke PPK, hingga malam hari kemarin semua kotak suara dari TPS telah diterima oleh PPK Karang tengah.

Sebagai pengawas pemilu tingkat kecamatan, Abdulah dan
kawan-kawan turut serta mengawasi proses rekapitulasi hasil penghitungan suara dari TPS se-Kecamatan.

Kembali Ketua PPK Hendri Sanjaya menjelaskan, rekap ini diikuti oleh saksi peserta pemilu. ” Kita tetap merokemendasi kapan saja mereka siap, termasuk hingga malam,” ujarnya.

Menurutnya, tingkat indikasi kecurangan pada proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan sangat minim. “Kehadiran petugas keamanan dari pihak polisi dan TNI saya kira membuat keamanan rekapitulasi suara lebih terjamin dari indikasi kecurangan,” sebut Hendri Sanjaya.

PENULIS. : EDWARD. AN.

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.