Serang, bidiktangsel.com – Pengurus Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten periode 2019-2024 adakan pertemuan dengan gubernur banten dalam rangka sinergitas program, pertemuan tersebut disambut langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, di Rumah Dinas Gubernur, Sumur Pecung Kota Serang, Selasa (23/4/2019).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim, Ketua PWI Banten Rian Nopandra, Sekretaris Nasrudin, Ketua SIWO Badrudin, Ketua Seksi Wartawan Budaya dan Pariwisata MW Fauzi, Ketua Seksi Wartawan Hukum dan HAM A.Suryadi, Ketua Seksi Wartawan Siber Juherman, dan Bendahara SIWO Opick Rahman Malik.

Dalam pertemuan singkat itu Gubernur Wahidin Halim mengatakan bahwa saat ini Provinsi Banten sedang dihadapkan pada kemelut dibidang pembangunan terutama program bersih-bersih dari parasit pembangunan yaitu korupsi yang sangat membahayakan untuk keberlangsungan pembangunan dan kesejahteraan rakyat Banten.

“Saya berharap kepada PWI Provinsi Banten bisa saling bersinergi untuk mwujudkan provinsi banten yang lebih baik, mari sama-sama kita berantas yang namanya parasit pembanungan yaitu korupsi, saat ini banten memiliki tingkat APBD tertinggi nomor 7 se Indonesia, jika tidak di kawal dengan baik maka sangat di sayangkan, tidak memiliki arti yang signifikan bagi pembangunan,” kata Gubernur Wahidin Halim.

Banyak program yang telah dilakukan oleh Gubernur Banten saat ini dalam menciptakan pemerintah yang bersih namun kurang ditanggapi positif dari beberapa kalangan, hal itu yang membuat seolah gubernur berbuat sendirian dalam penegakan disiplin untuk eselon dibawahnya.

“Banyak program yang telah saya lakukan untuk mewujudkan pemerintah yang bersih, salah satunya adalah dengan memberhentikan beberapa pejabat yang terindikasi korupsi, dan tentu masih banyak program lainnya, sehingga saya sangat menbutuhkan kehadiran PWI dalam hal ini,” ungkapnya.

Selain memahas sinergitas program pertemuan itu juga membahas tentang talk show yang digagas oleh PWI Provinsi Banten dengan tema “Peran Pers Dalam Mendorong Komitmen Gubernur Memberantas Korupsi di Provinsi Banten”.

MW Fauzi Ketua Seksi Wartawan Budaya dan Pariwisata PWI Provinsi Banten yang juga penanggungjawab acara Talk Show mengatakan bahwa tujuan Talk Show tersebut untuk mengedukasi masyarakat untuk sadar akan bahaya laten korupsi, dan keikutsertaan pers dalam memberantas korupsi yang sejalan dengan program gubernur banten.

“Rencananya talk show akan menghadir kan para tokoh dari berbagai latarbelakang yang ada di Provinsi Banten, lembaga maupun instansi yang konsen dalam mmberantas korupsi diataranya Gubernur Banten, KAPOLDA, KPK, Kejati, ICW, Praktisi, Akademisi, dan Mahasiswa,” ujar fauzi.

Rancana itu disambut baik dan mendapat restu Gubernur Banten bahkan siap untuk menjadi pemateri dalam Talk Show tersebut.

“Ya, itu program yang sangat bagus, silahkan saja diatur secara matang oleh PWI terkait teknis acaranya, jika tidak berhalangan saya bersedia hadir menjadi narasumber,” terang Wahidin Halim Gubernur Banten.

Ketua umum PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra mengatakan bahwa PWI Banten sebagai organisasi wartawan yang memiliki anggota dari berbagai wartawan itu akan mengawal program andalan pemerintah provinsi banten dalam memberantas korupsi demi kepentingan khalayak dan keberlangsungan hidup masyarakat.

“PWI Banten siap ikut serta dalam menyukseskan program pemerintah yang menyangkut keberlangsungan pembangunan bagi segenap masyarakat banten, hal itu sesuai dengan amanah konstitusional yang ada di PWI serta pilar ke 4 demokrasi untuk mewujudkan pemerintah yang bersih clear and good goverment,” pungkas Rian Nopandra. (*/rls)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.