Bandarlampung, bidiktangsel.com – Modus dengan memberi bantuan kepada LSM dan Wartawan, Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang habiskan dana hingga 600 juta lebih.

Hal itu terungkap dari laporan pertanggung jawaban tahun buku 2017. Dalam laporan tersebut, koperasi menghabiskan dana 559.227.301 untuk bantuan dan sumbangan yang diduga fiktif dan rencakan bantuan di tahun 2018 sebesar 603 juta.

Tentu saja kejadian ini membuat gerah para awak media dan LSM. Mereka mengecam lembaga tersebut.

“Kami tidak terima dengan kejadian ini, nama kami (wartawan) sudah dicatut oleh koperasi TKBM. Dana ratusan juta itu, kami tidak pernah tau. Jangan-jangan,uang 603 juta itu, tidak pernah dibagikan kepada wartawan alias fiktif,” kata Radi, Pimpinan Umum media ini.

“Kalau memang hal itu benar fiktif, itu merupakan tindakan pidana, dan bisa dilaporkan kepada pihak berwajib,” tambahnya.

Ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu, Indra Akhyadi sekretaris Koperasi TKBM mengakui hal itu.

Menurutnya,bantuan itu memang ada. Tapi, dia tidak menyebut nama wartawannya.

Anehnya, Sainin selaku ketua, tidak pernah tahu soal bantuan itu, apalagi nilainya.

“Saya hanya disodori berkas saja oleh anak buah saya dan disuruh tanda tangan, soal isinya saya tidak pernah tahu,” kata Sainin menjawab pertanyaan wartawan. (red)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

One reply on “Catut Nama Wartawan, Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Habiskan Dana Ratusan Juta”