Serpong, bidiktangsel.com – Peresmian Gedung Parkir dan Masjid Al – Aman Polres Tangerang Selatan (Tangsel) dilaksanakan pads hari Rabu (29/5-2019) bertempat di Polres Tangerang Selatan Jalan Promoter No. 01 Kel. Lengkong Gudang Timur Kec. Serpong Kota Tangsel.

Hadir dalam kegiatan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si beserta Pejabat Utama Polda Metrojaya, Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany, SH., MH., Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, S.IK., M.Si., Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi, Kajari Tangsel Bima Suprayoga, SH., M.Hum., Wakapolres Tangsel Kompol Arman, S.IK., M.Si, Pejabat Utama Polres Tangsel, Kapolsek Jajaran Polres Tangsel, Ketua MUI Tangsel KH. Saidih, S.Ag., Kemenag Tangsel H. Abdul Rozak, Ketua Bhayangkari Cab. Tangsel Ny. Devi Ferdy, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat Kota Tangsel Serta Para Tamu Undangan.

Dalam sambutannya, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan bahwa sore ini adalah hari yang ditunggu – tunggu oleh anggota Polres Tangsel yaitu acara peresmian Masjid dan gedung Parkir Polres Tangsel.

Masjid Polres Tangsel ini akan diberi nama Al Aman sesuai petunjuk dari Ketua MUI Kota Tangsel.

“Kami dari Polres Tangsel mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolda dan Walikota Tangsel atas bantuan yang telah diberikan sehingga Masjid dan gedung Parkir dapat dibangun untuk Polres Tangsel,” katanya.

“Kedepan Insya Allah juga akan ada bantuan hibah dari Bank BRI untuk membangun parkiran sepeda motor,” ujar AKBP. Ferdy Irawan.

Sambutan Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany mengatakan masjid Polres Tangsel sudah jadi, nantinya masyarakat bisa datang ke Masjid ini.

“Saya minta untuk masjid agar tidak dikunci sehingga semua masyarakat bisa menjalankan ibadah di Masjid ini,” ujar Hj. Airin.

Hj. Airin menyampaikan terimakasih banyak kepada Polda Metro Jaya, kini Polres Tangsel beserta Pemerintah hadir dan ada untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Tangsel.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si yang hadir untuk meresmikan Masjid Al-Aman dan Gedung Parkir Polres Tangsel, merupakan bantuan dari Pemkot Tangsel dan masyarakat Kota Tangsel.

Menurutnya, Polres Tangsel dalam perkembangannya cukup signifikan, walaupun personilnya masih kurang dan berharap kedepannya Polres Tangsel akan naik Tipe dan Kapolres Tangsel nanti akan berpangkat Kombes sebagai Kapolresnya.

“Kota Tangsel merupakan masyarakat yang sangat Religius, mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat dan akan dibuka selama 24 jam sesuai arahan Walikota Tangsel, tujuannya untuk mendekatkan Polres Tangsel dengan masyarakat untuk melaksanakan ibadah di Masjid Al Aman,” ungkapnya.

Kapolda berharap agar masjid ini dapat bermanfaat untuk Polres Tangsel dan Masyarakat Kota Tangsel.

Dalam acara peresmian Masjid Al-Aman juga memberikan santunan kepada 100 Anak Yatim/Piatu dan pemberian Tali Kasih Kepada Keluarga Alm. Petugas KPPS yang Meninggal Dalam Tugas Penghitungan Suara.

Kapolda Metro Jaya, Walikota Tangsel dan Segenap Tamu VIP juga meninjau lokasi Gedung Parkir dan Masjid Al- Aman Polres Tangsel serta penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya Masjid Al-Aman Polres Tangerang Selatan. (*/rls)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.