PONDOK ARENPasca-penolakan warga Perumahan Pondok Safari Indah RT 02/RW 15 Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terhadap akses masuk ke kawasan perumahan Cluster Puri Canary, akhirnya dapat diselesaikan secara musyawarah yang difasilitasi oleh pihak kelurahan setempat, Selasa 31/05-2016).
Lurah Jurang Mangu Barat Ma’mun menjelaskan, “Kesimpulan dari hasil kesepakatan, pihak PT Irna Citra Gemilang selaku pengembang akan memberikan konpensasi kepada warga sebesar 150 juta, untuk dipergunakan kepentingan dan kebutuhan lingkungan dengan perjanjian jalan yang dilintasi tidak dipermasalahkan demi kepentingan umum,” terangnya.
Ma’mun mengatakan,”Aksi unjuk rasa, berawal dari penolakan dan penuntutan terjadi dikarenakan tidak ada Surat Ijin Lingkungan dari warga setempat yaitu warga RT 02, RW 15 dalam melakukan perobohan tembok yang merupakan fasos fasum untuk dijadikan jalan tembus perumahan Puri Canary oleh PT Irna Citra Gemilang,“ ungkapnya.
Menurut wakil ketua RW 15, Adjmal mengatakan, Surat Ijin Lingkungan tersebut tidak sesuai dengan kondisi wilayah yaitu berada di wilayah RT 02 bukan RT 03.
“Kita tutup itu tembok rencananya mau kita buatkan taman yang akan ditulisi ‘Jagalah Kebersihan’ dan diberikan pot-pot di situ, jadi selain untuk menutup akses perumahan itu, untuk keindahan lingkungan,” ucapnya.
Ia berharap konflik yang sedang terjadi di Pondok Safari Indah ini bisa segera selesai dan tidak menimbulkan konflik lain.
“Sudah menjadi kewajiban, bilamana ada permasalahan dilingkungan, maka kami berkewajiban untuk mencari solusi secara musyawarah.“ tambahnya
Lurah Jurang Mangu Barat berharap dalam memasuki bulan Ramadhan yang akan datang tidak ada lagi perselisihan tersebut.
“Mau menyambutnya bulan ramadhan lagi, saya sih inginnya sudah tidak ada konflik lagi,” pungkasnya. (Abah)
Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.