Kota Tangerang, bidiktangsel.com – Pembukaan Festival PEH CUN 2570/2019 dan pesta rakyat Tangerang yang diselenggarakan oleh perkumpulan Boen Tek Bio dengan tema “Kejujuran dan kesetiaan yang tidak lekang oleh waktu” digelar di Sungai Cisadane Jl. Kali Pasir Kel. Sukasari Kec./Kota Tangerang.

Acara yang dihadiri +- 1000 Orang dengan penanggungjawab Bpk. EDI KURNIAWAN selaku Ketua Panitia.

Tampak hadir, H. SACHRUDIN, Wakil walikota Tangerang, AKBP M. NEZIM Kasat Binmas polres metro tangerang kota, OEY TAN LIE Ketua badan pengurus Boen Tek Bio Kota Tangerang, Ibu Hj. RINA HERNANINGSIH Kadis Budpar kota Tangerang, AGUS HENRA Camat Tangerang dan Para Perkumpulan Boen Tek Bio Kota Tangerang serta Masyarakat kota Tangerang.

Dalam sambutannya, OEY TAN LIE selaku Ketua badan pengurus Boen Tek Bio Kota Tangerang mengatakan acara ini merupakan perayaan tiap tahun dalam sambut bulan twan yang, dapat di dukung terus oleh pemda dari tahun ke tahun, serta peran aktif dan sinergi bersama.

“Kami menyambut dengan baik, baik dari disbudpar, pemda kota Tangerang, karena pesta rakyat ini milik kota Tangerang secara keseluruhan.” ujarnya.

Ucapan terimakasih dosampaikan kepada seluruh jajaran pemerintah kota Tangerang dan semoga seluruh acara berjalan dengan baik dan mohon maaf atas kekurangan serta terimakasih kepada seluruh unsur yang telah sukseskan seluruh acara ini, diakhir sambutannya.

Sedangkan dalam sambutannya Wakil Walikota Tangerang, H. SACHRUDIN menyampaikan acara yang diadakan setiap tahun di bantaran kali cisadane, dapat per erat hubungan silaturahmi kita dan lestarikan budaya bangsa, karena kali Cisadane ini termasuk salah satu potensi yang ada di kota Tangerang.

“Kegiatan ini sudah di kenal luas di Indonesia, dan mudah-mudahan jadi objek wisata yang menarik bukan hanya bagi kota Tangerang, tapi seluruh indonesia karena potensi yang baik,” ungkap H. Sachrudin.

Wakil Walikota juga menyampaikan Apresiasi kepada seluruh penyelenggaraan dan perkumpulan Boen Tek Bio, terus tingkatkan kerjasama dan sinergitas bersama tiap tahun mudah-mudahan kegiatan bisa di nikmati oleh seluruh masyarakat kota tangerang.

Pembukaan Festival dilakukan secara simbolis dengan pelepasan balon sekaligus pembukaan acara perlombaan.

Dalam kegiatan perlombaan tersebut Polsek Tangerang bergabung Pokdar Kamtibmas dibawah Pimp. Kapolsek Tangerang, KOMPOL. EWO SAMONO, SH ambil bagian pada perlombaan perahu Naga dan Perahu Papak.

Festival dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 15 Juni 2019 – 16 Juni 2019 dengan berbagai Perlombaan berupa :

  • Lomba Perahu naga
  • Lomba Uleg sambel dan gado gado
  • Lomba Puisi
  • Lomba Tari
  • Drama Musicial

Editor : (Usd)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.