DEMAK, bidiktangsel.com – Ini beberapa alasan yang membuat Kodim 0716/Demak menjadikan Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota untuk ajang gelaran TMMD Reguler ke-105 tahun 2019.

Menurut Komandan Kodim 0716 Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto, sasaran TMMD Kodim Demak difokuskan ke Desa Kalikondang tentu dengan berbagai pertimbangan. Diantaranya masih banyaknya infrastruktur jalan di Kalikondang yang rusak serta banyak penduduk miskinnya.

Selain itu antara aparat desa dengan masyarakatnya terbuka, kompak dan guyub sehingga akan mudah tercipta kebersamaan atau kegotong royongan.”
“Kita akan bangun jalan di lima titik dimana totalnya sepanjang 1,2 Kilometer. Kalau jalannya bagus, tentunya mempermudah transportasi dan akses ekonomi warga,” tandas Dandim Abi, seusai rapat koordinasi TMMD , di aula Makodim Demak, Rabu (26/6).

Dandim Abi menambahkan, selain pembangun infrastruktur jalan, TMMD tahun ini juga memprioritaskan bedah rumah warga yang sudah tidak layak huni. Sedangkan bidang non fisik akan diisi dengan berbagai penyuluhan, mulai dari bela negara, penyuluhan dan pelatihan keterampilan untuk meningkatkan skill warga.

“Kita rencananya akan memperbaiki 30 rumah warga kurang mampu. Semoga nanti bisa tambah lagi, kita lihat nanti di lapangan,” paparnya.

Untuk Satgas TMMD, dikemukakan orang nomor satu di jajaran Kodim Demak, pihaknya akan melibatkan ada 150 personil. ”Kalau ada warga, organisasi maupun komunitas yang ikut terlibat di kegiatan TMMD ini Kodim Demak terbuka, silahkan saja. Teman – teman media juga boleh bantu juga,” kata Dandim Abi yang dikenal sangat dekat dengan insan media di Demak. (pendim 0716/Demak).

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.