Tegal, bidiktangsel.com – Satgas TMMD 105 Tegal bersama warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal menata material untuk jalan makadam. Yakni batu dan pasir sebagai dasaran jalan makadam. Selain menata,juga dilakukan pengukuran da pembatasan lebar jalan selebar 3 meter.

Hal ini ditujukan agar jalan makadam rapi dan tidak keluar dari rencana anggaran dan biaya (RAB) dan batas jalan.

Warga yang ikut serta gotong royong membantu pelaksanaan program TMMD, terlihat menata bau keras untuk again dasaran jalan. Meratakan material batu urug untuk pengerjaan jalan makadam. Sembari saling mengangkat material, TNI dan warga saling angkat material dengan wadah karung.

Diketahui, jalan sepanjang 1.668 menuju jalan pertanian tersebut dipenuhi warga yang hendak kerja bakti membantu Satgas TMMD. Sengkuyung saling membantu untuk mengisi wadah dengan tanah urug nampak jelas. Disini peran TNI Manunggal bersama warga sangat kental.

Kondisi saling kerjasama antara TNI dan warga ini bukti bahwa TMMD di Tegal sukses. Kuatnya TNI bersama rakyat sangat apik. Hingga terlaksananya proses pembangunan jalan makadam yang ada.

“Sore ini agendanya menata batu dasaran dan pasir untuk jalan makadam sebelum proses lanjut,” Dandim Tegal, Letkol Inf Richard Arnold YS, Kamis (27/6). (*).

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.