Tegal, bidiktangsel.com – Kebahagian terpancar dari raut wajah Suharti (58), warga RT. 01/ RW. 05, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal. Sebab, rumah hangatnya masuk dalam program bedah rumah TMMD 105 Tegal.

Meski sangat sederhana dirinya senang memiliki rumah itu. Sudah sekiar 30 tahun ditempatinya bersama anak dan keluarganya. Kondisi lantainya juga sama dengan keadaan rumah miskin lainnya, masih tanah. Jelas ini kurang baik bagi kesehatan. Untuk dinding rumahnya juga masih terbuat dari anyaman bambu. Diperparah dengan tidak adanya sirkulasi udara atau cendela rumah.

“ya sudah alhamdulillah, Ya bersyukur, kini rumahku akan dibedah oleh TNI dalam program TMMD, “ ungkapnya.

Kini rumah itu hendak direhab melalui program TMMD yang bersinergi dengan dana CSR Bank BRI dan Mandiri. “ada 10 rumah yang kita sasar dalam bedah rumah ini. Rumah yang kurang layak huni, tujuannya agar warga yang hidup kurang mampu bisa memiliki rumah layak huni dan sehat, ‘ jelas Dandim Tegal, Letkol Inf Richard Arnold YS, Kamis (27/6). (*).

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.