Tegal, bidiktangsel.com – Tarminah (63), warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal menjaddi salah satu penerima program bedah rumah TMMD Reg 105 Tegal. Dirinya sudah menanti bantuan agar rehab rumahnya dilakukan. Bertepatan dengan itu,rumahnya ikut dalam daftar bantuan rehap RTLH.

Sebanyak 5 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) masuk dalam program TMMD Reguler 105 Tegal. Hal ini diungkapkan oleh Dandim Tegal, Letkol Inf Richard Arnold YS saat dikonfirmasi pada Kamis (27/6),siang.

Menurutnya, tahapan TMMD terbagi menjadi 3bagan. Yakni tahapan awal /pra TMMD. Yakni sepekan sebelum dilaksanakannya program atau sebelum tanggal 10 Juli 2019.

Jadwal ini, sengaja dilakukan agar, persiapan program dilaksanakan dengan baik. Padakuartar ini, sebanyak 5 rumah direhap. Dari rumah yang kurang layak huni menjadi rumah layak huni dan sehat. Yakni, diberikannya fasilitas dan bangunan yang memadai.

“ada 5 rumah RTLH yang dibedah, salah satnya rumah Tarminah. Bersumber dari dana CSR BUMN Bank BNI. Kita bantu salurkan bersamaan dengan program TMMD, jadi selarasan kerjasam antara TNI, Rakyat, Pemerintah itu berjalan,” imbuhnya. (Pendim).

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.